23 Februari 2024
Senyum- Senyum sumringah siswa-siswi saat menerima doorprize. (Dok.nfa) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Isra’ Mi’raj merupakan suatu peristiwa penting bagi umat muslim. Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram, Mekkah hingga Masjidil Al-Aqsa di Palestina. Isra’ Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab ini biasanya digelar dan diperingati dengan berbagai kegiatan, ada pengajian, tadarus Al-Qur’an, lomba-lomba, tausyiah dan juga kegiatan meriah lainnya. 

Seperti MTsN 2 Bantul yang pada hari ini, Senin (12/01/2024) mengadakan beragam acara. Serangkaian acara dimulai dengan Semaan Al-Qur’an. Bapak ibu guru membaca juz 1-29 sedangkan siswa siswi membaca juz 30 secara bersama-sama. Selesai membaca Al-Qur’an adalah waktu yang dinanti semua siswa. Pembagian dorprizee, ya.. Hal ini dinanti siswa. Doorprize ini tentunya telah disiapkan oleh bapak ibu guru serta pegawai jauh-jauh hari. 

Acara yang dipandu oleh Tugiyo ini sangat meriah, sorak sorai serta antusiasme siswa yang ingin mendapatkan dorprizee menjadi semarak kegiatan pagi ini. “Anak-anak sembari menanti tim hadroh bersiap, bapak akan membagikan dorprizee, semangat yaa, siapa yang bisa jawab angkat tangan,” pandu Yoyok semangat.

Foto bersama Kamad MTsN 2 Bantul dengan sebagian tim Keagamaan dan siswa-siswi yang mendapat doorprize. (Dok. nfa) 

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Madrasah MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S. Pd., M. Pd. Kamad Isti yang menyerahkan doorprize itu bangga terhadap siswa. “Alhamdulillah, Anak-anak senang, semoga menjadi motivasi untuk giat belajar, terimakasih juga untuk tim keagamaan dan bapak ibu guru karyawan MTsN 2 Bantul yang telah mempersiapkan acara ini,” ungkap Kamad Isti ditengah-tengah acara. 

Tim publikasi berhasil mewawancarai Lintang Faratika siswi kelas IX A yang berhasil mendapat doorprize. “Seneng Buu, acara nya seru, jadi bisa merefresh sebelum kembali pelajaran, ” ungkap Lintang ceria. Lintang juga menambahkan, bahwasannya acara yang meriah seperti ini selalu dinantikan siswa. “Pokoknya full senyum, full doorprize, seruu. Semoga ada lagi acara yang konsepnya seperti ini,” tambah Lintang. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.