23 Februari 2024
Koordinasi-Kamad MTsN 2 Bantul sedang berkoordinasi dengan tim publikasi. (Dok: Dee)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Publikasi merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan diri atau instansi pada khalayak ramai atau masyarakat. Publikasi yang beragam saat ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Era serba modern bisa menggunakan apa saja untuk memposting dan sebagai wahana meningkatkan branding. Hal serupa juga dilakukan oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini,S.Pd., M.Pd. Kamad Isti mengajak serta memfasilitasi tim publikasi untuk terus menggaungkan madrasah di kancah internal maupun eksternal.

Rabu (07/02/2024) Kamad Isti perdana mengundang tim publikasi untuk rapat koordinasi. Dalam agenda kali ini kamad membahas terkait pembagian job, menginventaris peralatan yang digunakan untuk mendukung publikasi madrasah serta persiapan tim publikasi dalam rangka HAB MTsN 2 Bantul.  Dra. Agustina Suhartati, selaku waka Humas MTsN 2 Bantul yang turut hadir dalam pertemuan tersebut memberikan beberapa masukan positif terkait agenda bahasan.

Dalam sambutannya Kamad Isti menyampaikan,” Publikasi adalah media untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan madrasah kepada masyarakat luas. Wajah dari madrasah kita dapat dilihat oleh khalayak banyak dari publikasi madrasah. Oleh karena itu tidak ada kata lain kecuali menampilkan wajah cantik madrasah kita dengan publikasi yang menarik. Mari kita kibarkan Matsandaba dengan menyusun publikasi cantik melalui media sosial kita serta website baik Kanwil, kemenag maupun website madrasah. Bapak Ibu adalah para guru andalan MTsN 2 Bantul yang bisa menampilkan kecantikan Madsandaba, saya percaya sepenuhnya kepada Bapak Ibu untuk membawa madrasah kita menjadi idola masyarakat dan kebanggaan Kementerian Agama. Ayo bersemangat memajukan madrasah dengan publikasi terbaik, kalau tidak sekarang, kapan lagi kalau tidak kita, siapa lagi. Mari wujudkan Madsandaba ceria berprestasi.”

Koordinasi yang dikemas secara santai di ruang kepala madrasah ini menghasilkan suatu gebrakan baru untuk tim publikasi. “Kita harus semangat menggaungkan madrasah Ceria Berprestasi ini di masyakarat. Agar lebih dikenal dan tentunya dapat menambah animo masyakarat yang positif untuk madrasah kita ini. Madrasah akan mengupayakan apa kebutuhan tim guna memaksimalkan hasil kerja,” tambah Kamad Isti disela-sela koordinasi.

“Ya, kita punya anggota yang potensial, diharapkan setelah adanya koordinasi ini bapak ibu dapat bekerja secara optimal,” tambah Agustina.

Rapat yang berlansung selama 2 jam itu menghasilkan beberapa rangkuman yang diharapkan dapat menggungah semangat tim publikasi untuk memajukan madrasah. (Dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.