23 Februari 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – “Dalam menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia, Kementerian Agama berada di baris terdepan dalam menjaga kebinekaan. Bahkan insan Kemenag harus memahami bahwa perbedaan adalah sebuah anugerah dalam rangka menumbuhkan semangat moderasi beragama. Terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Aparat Sipil Negara (ASN), maka ASN mempunyai tupoksi sebagai pelaksana kebijakan publik, mereka juga berperan sebagai pelayan public sekaligus sebagai perekat dan pemersatu bangsa.”

Demikian disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas pada Selasa (6/2/2024) dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama yang berlangsung di Semarang Jawa Tengah. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul ikut aktif mengikuti secara virtual even akbar tersebut. Para Kepala Madrasah Negeri se Kabupaten Bantul dikumpulkan di Aula PLHUT Kemenag Bantul untuk bersama-sama para pejabat Kemenag Bantul mengikuti dan menyimak Rakernas. Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Ahmad Shidqi, S.Psi, M.Eng beserta jajarannya membersamai para peserta rakernas dari Bantul.

Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. juga tetap setia mengikuti Rakernas dari aula PLHUT sampai acara berakhir.“Kami menyimak pesan dari Gus Men dan insya Allah akan mengimplementasikan di madrasah terutama kepada para guru dan pegawai,” tuturnya. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.