23 Februari 2024
Murgono dan Roni (Tim Kemah MTsN 2 Bantul)sedang survey lokasi buper. (Dok. mur)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Berkemah merupakan kegiatan yang paling menyenangkan dan seru. Kegiatan outdoor ini bisa mengkombinasikan antara kemampuan fisik dan juga skill lainnya. Dengan kegiatan kemah tentunya melatih siswa hidup bermasyarakat di alam terbuka dengan menggunakan tenda guna perlindungan diri dari panas dan hujan. Berkemah di lakukan dengan beregu, biasanya satu regu terdiri dari 7-8 siswa.

Senin (05/02/2024) tim kemah MTsN 2 Bantul Roni Ismail, S.Pd., dan juga Murgono, S.Pd., disela-sela jam mengajar mensurvey lokasi kemah untuk siswa kelas 7 yang rencananya akan diadakan pada bulan Mei mendatang. Roni menentukan langkah dengan survey lebih awal, agar bisa mencari lokasi yang strategis dan juga sesuai dengan ketentuan tim. Kali ini Roni dan Murgono berjalan ke arah barat, tepatnya di Kecamatan Panjangan Bantul. Sekitar pukul 13.00 mereka mulai melihat lokasi tersebut.

Pertama tim kemah itu menyusuri buper Kalakijo yang terletak di Kecamatan Pajangan. Roni dan juga Murgono melihat serta mencatat mulai dari luas wilayah, harga, fasilitas kamar mandi, fasilitas pendopo, air, dan juga akses dengan jalan raya.

“Tadi kita bertemu dengan pengelolanya, kita diskusi terkait beberapa fasilitas yang ada, berapa harga sewanya, dan lainnya. Harapannya informasi-informasi yang kami dapat akan menjadi pertimbangan tim dalam koordinasi selanjutnya. Yang jelas kami ingin menghimpun banyak informasi sebanyak-banyaknya, ” terang Roni pada tim publikasi.

Sementara itu Murgono yang juga tim kemah MTsN 2 Bantul, membenarkan pernyataan tersebut,” Benar kata Pak Roni, kita akan survey di beberapa lokasi, hari ini di Bupr Kalakijo. Mungkin hari berikutnya kita akan mencari lokasi lain, nanti mana yang cocok biar selanjutnta bisa di booking dan juga dikoordinasikan dengan madrasah, akan lebih baik jika kita survey dulu. Biasanya kemah itu bareng dari sekolah maupun madrasah mana-mana. Biar pilihannya lebih banyak,” timpalnya. (Dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.