23 Februari 2024
Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini, S.Pd., M.Pd. ( Dua dari kiri) foto bersama dalam Rakernas di PLHUT Kemenag Bantul. (Dok. Pribadi)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Termasuk dalam salah satu program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2019 — 2024 adalah transformasi digital. Dalam program ini semua layanan di bawah naungan Kemenag RI harus berorientasi pada layanan digital. Dalam agenda ini diharapkan seluruh satker dan stakeholder Kemenag agar dilibatkan. Khusus di bidang pendidikan maka tanggung jawab pendidikan ada di tangan pemerintah serta masyarakat swasta. Harapan dari digitalisasi layanan ini agar satker Kemenag berprestasi dan setelah meraih prestasi dijadikan sebagai pemicu prestasi-prestasi berikutnya.

Demikian disampaikan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada Senin (05/02/2024) dalam acara pembukaan Rakernas Kemenag RI yang berlangsung di Semarang Jawa Tengah. Agenda Rakernas tersebut disiarkan melalui media zoom meeting yang diikuti oleh seluruh satker termasuk Kemenag Kabupaten Bantul. Bertempat di aula PLHUT, seluruh pimpinan satker negeri terdiri dari para Kasi serta para Kepala Madrasah negeri dikumpulkan untuk bersama-sama mengikuti agenda Rakernas. Kepala Kankemenag Bantul H. Ahmad Shidqi, S.Psi, M.Eng. didampingi Kasubag TU H. Aminudin, S.Ag, M.S.I membersamai forum Kemenag Bantul tersebut.

Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. ikut ambil bagian dalam pertemuan tersebut dan mencatat seluruh pesan arahan yang disampaikan Gus Men.

Kepala MTsN 2 Bantul menghadiri acara Rkernas via zoom. (Dok. pribadi)

“Kami mencatat seluruh arahan Gus Men untuk kami implementasikan dalam program madrasah terutama dalam meraih prestasi,” tuturnya.

Sementara itu Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag. juga memberikan laporan serta arahan kepada peserta Rakernas yang bertema Transformasi Kemenag Menuju Indonesia Emas 2045. Mantan Kakanwil Kemenag DIY tersebut menjelaskan tujuan pelaksanaan Rakernas kali ini untuk membahas strategi pelaksanaan transformasi digital. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.