23 Februari 2024
Isti Bandini (no 2 kanan) foto bersama dalam acara rihlah. (Dok. Pribadi) 

Pasuruan (MTsN 2 Bantul) – Perpisahan tidak cukup hanya diimplementasikan dengan sebuah seremonial pisah dan sambut, namun memerlukan keakraban khusus dalam sebuah kebersamaan. Apalagi orang yang berpisah sudah cukup lama berada di sebuah instansi dan mempunyai peran penting di instansi tersebut, maka seluruh warga pasti menginginkan sebuah agenda khusus mengenang kebersamaan yang telah terjalin indah selama ini. Agenda khusus tersebut misalnya rihlah atau menempuh perjalanan untuk suatu tujuan tertentu. Dengan rihlah tersebut diharapkan akan menuntaskan seluruh kegiatan perpisahan yang dimaksud.
Demikian dilakukan oleh Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. pada Jumat – Ahad (26-29/1/2024) mengikuti kegiatan rihlah ke Bromo Jawa Timur bersama rombongan guru pegawai MTsN 3 Bantul, madrasah lamanya. Ikut hadir dan mengikuti acara tersebut mantan Kepala MTsN 3 Bantul yang sekarang menjadi Kepala MTsN 4 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd, Si, M.Pd. dan Kepala MTsN 3 Bantul yang baru Tutik Husniati, S.Ag, MSI. Turut membersamai dalam acara istimewa tesebut Kepala Tata Usaha MTsN 3 Bantul Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I dan Ketua Komite Madrasah H. Turmudzi, BA.
“Alhamdulillah kami merasa senang bercampur sedih melakukan perpisahan khusus ini, semoga kebersamaan ini akan terkenang selalu,” tutur Kamad Isti berkaca-kaca.
Selama perjalanan, selain bersama para mantan rekan sejawat di MTsN 3 Bantul, Kamad Isti selalu membersamai mantan Waka Kurikulum Puji Lestari, S.Pd. yang pernah menjadi partner kerja selama Isti menjabat Waka Sarpras di mantan madrasahnya itu. Berbagai tempat dikunjungi seperti bukit Teletubies, Savana Bromo dan Kawah Bromo. Dengan rihlah perpisahan tersebut, seluruh peserta tampak puas menikmati. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.