23 Februari 2024
Guru MTsN 2 Bantul Berdiri khidmat saat diperdengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. (dok:pribadi)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sesuai Surat Edaran Gubernur DIY Nomor: 29/SE/V/2021 Tentang Mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sampai saat ini MTsN 2 Bantul masih terus melaksanakan sesuai instruksi SE tersebut untuk memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya setiap pukul 10.00 pagi di madrasah. 

Setiap stakeholder madrasah yang sedang beraktivitas pun dengan sigap lantas berdiri tegak dan khidmat saat diperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya satu stanza setiap pukul 10.00 WIB. Hal ini tampak pada ruang guru MTsN 2 Bantul yang menunjukkan bahwa semua guru di ruangan berdiri tegak dan khidmat mendengarkan lagu Indonesia Raya, Selasa (24/1/2024). Program ini bertujuan  untuk meningkatkan semangat nasionalisme serta untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Agustina Suhartati, Waka Humas MTsN 2 Bantul, berharap para siswa dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah berperang melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia. Dengan demikian lambat laun dapat menumbuhkan karakter untuk menghormati, menghargai, dan meneladani semangat nasionalisme para pendiri bangsa. 

Sebelum diperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, terlebih dahulu diperdengarkan rekaman narasi yang meminta para pendengar untuk berdiri dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Rekaman tersebut merupakan rekaman suara Agustina yang mulai disetting pada PC operator pada awal tahun 2023. 

Sejauh ini dengan tertib semua siswa merespon dengan baik dan dengan khidmat berdiri mendengarkan lagi Indonesia Raya tersebut. Madrasah berharap, para siswa MTsN 2 Bantul dapat menjadi generasi yang berprestasi dan memiliki rasa cinta pada tanah air. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.