23 Februari 2024
Tingkatkan Eksistensi Madrasah, Kepala MTsN 2 Bantul Hadiri Rakor Pokja Jetis

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kelompok Kerja (Pokja) merupakan istilah yang digunakan oleh komunitas para pimpinan satuan pendidikan di suatu wilayah di timgkat kapanewon sampai tingkat provinsi. Pokja ini amat penting berperan meningkatkan jaminan kualitas pendidikan di daerah itu, maka amat perlu selalu mengadakan pertemuan atau rapat koordinasi.

Diantara kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama diantaranya kegiatan kompetisi antar sekolah di daerah itu. Tentu saja diperlukan koordinasi sekaligus penguatan organisasi dalam rangka mewujudkan kesuksesan peran dan fungsi Pokja.
Demikian dilakukan oleh Pokja 13 SMP/MTs Kapanewon Jetis pada Rabu (24/1/2023) dengan melaksanakan rapat koordinasi bertempat di SMP Negeri 2 Jetis. Ketua Pokja 13 Sri Lestari selaku pimpinan organisasi memimpin langsung pertemuan perdana di tahun 2024 itu. Pembahasan para anggota Pokja difokuskan dalam persiapan pelaksanaan Bantul School Expo serta kegiatan gabungan Pokja Jetis di tahun 2024.
“Kami akan persiapkan lebih dini Bantul School Expo agar terlaksana dengan baik,” terang Sri Lestari.
Sementara itu Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini tidak ketinggalan ikut hadir dalam rakor tersebut. Sebagai Kepala Madrasah yang baru, ternyata Kamad Isti sudah dikenal diantara para Kepala Sekolah SMP di Kapanewon Jetis. Hal ini menjadi suatu motivasi untuk meningkatkan eksistensi MTsN 2 Bantul di antara SMP di Jetis.. Forum terbatas tersebut juga membahas kebersamaan di Pokja 13 Jetis dalam tugas fungsinya memajukan pendidikan di Indonesia. Mereka terlihat sangat bersemangat dan antusias dalam merencanakan program kegiatan terutama di tahun 2024.

Dengan kekompakan para Kepala Satuan Pendidikan di Jetis tersebut diharapkan kegiatan bersama baik dalam kompetisi antar siswa maupun kegiatan lain yang bermanfaat akan terlaksana dengan lancar dan sukses. MTsN 2 Bantul sebagai bagian dari satuan pendidikan di Kapanewon Jetis siap mendukung dan berkesistensi memajukan pendidikan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.