23 Februari 2024
Bahtiar (no 2 kiri) hadir dalam kegiatan MGMP PJOK. (Dok. nfa)

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) adalah forum atau wadah yang memfasilitasi berkumpulnya guru mata pelajaran yang sama. MGMP merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satu kali dalam satu bulan. Kegiatan ini bertujuan menguatkan komitmen bersama untuk mengembangkan profesionalitas guru. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, maka pada hari Senin (22/1), Murgono dan Bachtiar Wiwit (Guru PJOK MTsN 2 Bantul) mengikuti kegiatan MGMP yang diadakan di MTsN 1 Bantul dan dihadiri oleh Guru PJOK se-Kab Bantul.         

Acara dibuka dengan sambutan dari Sugiyono selaku Kepala MTsN 1 Bantul. “Menjadi seorang guru yang profesional tidak hanya sekedar dapat mengajar untuk mentranfer ilmu pengetahuan yang dimilikinya kepada peserta didik, namun perlu selalu ada perubahan yang membawa kebaikan berupa hasil yang dapat dipertanggungjawabkan serta dapat menanamkan sikap karakter baik pada peserta didik agar memiliki nilai- nilai karakter seperti: religius, jujur, toleransi, disiplin, gotong-royong, mandiri, cinta tanah air dan bangsa, kreatif dan demokrasi, ” pesan beliau dalam sambutannya.

Pertemuan MGMP PJOK di MTsN 1 Bantul. (Dok.nfa)

Pada kegiatan MGMP kali ini antara lain membahas mengenai program-program kerja MGMP PJOK pada tahun 2024. Program kerja yang pertama yaitu asesmen yang meliputi AM dan PAT. Program kerja kedua yaitu workshop yang rencananya akan diadakan minimal dua kali. Program kerja ketiga yaitu penyusunan LKS yan gkemudian dilanjutkan dengan eksekusi kerja. “Dengan mengikuti kegiatan ini harapannya semua guru ini dapat terus berdedikasi untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk siswa-siswa,” ungkap Murgono. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.