23 Februari 2024
Siswa sedang melakukan pemanasan sebelum pencak silat. (Dok.sus) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kegiatan ekstrakurikuler yang merupakan kegiatan non KBM ini memang bertujuan untuk mengembangkan potensi serta minat bakat siswa. MTsN 2 Bantul melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler biasanya pukul 16.00. Beberapa jadwal ekstrakurikuler sudah disusun rapi oleh tim kesiswaan dan juga tim koordinator. 

Seperti sore ini, Selasa (23/01/2024) terlihat kurang lebih 18 siswa terdiri dari kelas 7 hingga 9 mengikuti ekstrakurikuler pencak silat. Setelah liburan semester ganjil usai, minggu ini adalah minggu pertama dimulainya kegiatan ekstrakurikuler. 

Siswa latihan pencak silat. (Dok.sus) 

Didampingi oleh Kak Febri dan juga Kak Wulan, pencak silat madrasah Ceria Berprestasi ini sudah berhasil menyabet beberapa kejuaraan lomba. Beberapa medali perak hingga emas berhasil diraih. Susanti (Guru Bhs. Inggris) , merupakan pembimbing kegiatan ekstrakurikuler yang sore itu menemani kegiatan siswa mengaku  bangga atas prestasi siswa, “kita latih siswa dengan disiplin dan konsisten, agar persiapan lebih matang. Sebenarnya juara itu bonus, yang lebih penting adalah mereka berproses, sehingga proses tersebut bisa mengantarkan kesuksesan mereka kelak, ” ungkap Susanti pada tim publikasi. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.