23 Februari 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – wisata religi merupakan perjalanan yang menuju tempat dengan makna khusus pemeluk agama tertentu. MTsN 2 Bantul menutup pekan ketiga Bulan Januari ini dengan ziarah ke Makam Sunan Ampel yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Selepas adzan Isya berkumandang, Sabtu (20/01/2023) rombongan tiba di kompleks Makam Sunan Ampel.

Rombongan kemudian Sholat Isya kemudian menuju ke makam Sunan Ampel. Waktu itu pengunjung berjubel dari berbagai macam penjuru. Dari balita hingga manula. Perjalanan dari tempat parkir ke masjid melewati banyak pedagang. Mulai dari makanan, pakaian. Aksesoris, dan lainnya. Setelah sampai di Masjid Ampel rombongan disuguhkan dengan arsitektur bangunan masjid yang megah dan juga unik.

Masjid yang didalamnya memakai kayu ini dibanun sekitar tahun 1421 M. Setelah sholat berjamaah rombongan MTsN 2 Bantul menuju makam Sunan Ampel. Rombongan harus menunggu tempat sebentar (antre). Baru kemudian setelah jamaah lain selesai rombongan MTsN 2 Bantul mendapat tempat. Doa dan juga dzikir dimpimpin oleh Ahmad Daris Mustofa (Guru Bahasa Arab) kemudian diikuti oleh seluruh rombongan. Setelah doa serta dzikir selesai maka rombongan pun kembali ke area parkir. Perjalanan menuju area parkir rombongan MTsN 2 Bantul mampir untuk membeli buah tangan. Ada yang membeli buah, sarung, dan bahkan makanan ringan. “Alhamdulillah dapat ziarah ke makam Sunan Ampel, tadi saya beli beberapa sarung untuk oleh-oleh anak. Semoga anak senang,” ungkap Eni ketika diwawancarai tim publikasi. (Dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.