23 Februari 2024
Musa Surahman (Kamad Periode 2020-2023) menyampaikan kesan pesan. (Dok. Enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Suatu organisasi sudah sangat akrab dengan perpisahan (mutasi). Baik mutasi atasan maupun guru serta karyawan. Hal ini tentunya menjadi hal wajar dalam suatu organisasi. Perpisahan, ya satu kata yang tak mudah untuk dijalani tanpa adanya kesedihan. Akan tetapi perpisahan kali ini adalah perpisahan yang membahagiakan. Musa Surahman, Kepala Madrasah MTsN 2 Bantul periode 2020-2023 ini sekarang menjadi  pimpinan di MTsN 1 Yogyakarta. Setelah menjabat 1 periode sebagai kepala madrasah MTsN 2 Bantul, tiba saatnya Musa memimpin madrasah lain.

Kali ini perpisahan dalam suasana yang berbeda. MTsN 2 Bantul memilih Bromo untuk agenda tersebut. Perjalanan dari Bromo menuju ke homebase  saat rombongan berada di salah satu rumah makan di daerah Jawa Timur. Sabtu (20/01/2024) Agus Purnomo yang menjadi pemandu acara saat itu membuka dengan membaca basmallah. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Isnani Nurul H, S.Sos., M.A.P. selaku Kepala Staff Tata Usaha  (Ka. TU) dan dilanjutkan dengan kata pisah dari Musa Surahman, S.Ag., selaku Kamad MTsN 2 Bantul Periode 2020-2023.

“Bapak Ibu, saya mengucapkan banyak terimakasih atas segala bentuk kerjasama, dukungan, dan juga kolaborasi selama ini, saya juga memohon maaf jika saya belum sempurna, masih banyak salah serta khilaf dalam menjalankan amanah ini. Saya mendoakan semoga Bapak Ibu senantiasa sehat, semangat, untuk MTsN 2 Bantul,” ungkapnya sambil menahan haru. Kemudian acara dilanjutkan dengan kesan pesan guru karyawan MTsN 2 Bantul. “Terimakasih Bapak, telah mengusahakan kesejahteraan kami, diberi kesempatan dan dukungan untuk menjadi warga MTsN 2 Bantul,” ungkap Saryono selaku penjaga keamanan madrasah.

Acara pun ditutup dengan makan siang bersama, kemudian rombongan MTsN 2 Bantul melanjutkan perjalanan menuju Jembatan Suramadu . (Dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.