23 Februari 2024
Rombongan MTsN 2 Bantul foro bersama di Bukit Teletubbies. (Dok. Enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di Provinsi Jawa Timur. Terletak di Kabupaten Probolinggo. Gunung berapi aktif ini berada di ketinggian diatas 2000 m. Gunung berapi yang dikelilingi beberapa pegunungan ini  menambah cantik pemandangan. Gunung berapi ini  memiliki hawa sejuk yang luar biasa. 

Warga MTsN 2 Bantul kemarin (19/01/2024) memilih Bromo sebagai tempat untuk tababur alam. Berangkat pukul 16.20 rombongan MTsN 2 Bantul ini memulai perjalanan. Rombongan ini kemudian sholat magrib di Masjid  Al-Aqhsa Klaten. Warga MTsN 2 Bantul menunaikan sholat wajib Magrrib-Isya kemudian melanjutkan perjalanan. 

Sekitar pukul 02.00 dini hari rombongan tiba di kawasan gunung Bromo, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan jeep. Rombongan dibagi menjadi 9 tim. 1 tim terdiri dari 5 orang. Destinasi pertama yakni Penanjakan, perjalanan ke Penanjakan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Menembus dinginnya malam dan juga gagahnya Gunung Bromo. Setibanya di Pananjakan tim tidak bisa langsung keluar ke Bukit Cinta maupun Bukit Kingkong dikarenakan cuaca yang kurang mendukung. 

Rombongan MTsN 2 Bantul foto bersama di G. Bromo (Dok. Enn)

“Meskipun cuaca hujan dipagi hari, tapi Alhamdulillah agak siang cuaca cerah, Masya Allah sekali, lukisan nyata Allah indah, sejuk dan juga dapat membius siapa saja yang memandang,”  ungkap Yulian ketika ditemui tim publikasi. Setelah bermacet-macet ria. rombongan berjalan menuju kawasan Gunung Bromo, Bukit Teletubbies, dan juga Pasir Berbisik. Disini rombongan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa megah dan indah. MasyaAllah. Perjalanan dilanjutkan ke Jembatan Suramadu, yang berada diantara Surabaya dan Madura. Kemudian rombongan ziarah ke Makam Sunan Ampel dan perjalanan dilanjutkan menuju ke homebase. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.