23 Februari 2024
Isti Bandini (Kamad MTsN 2 Bantul) turut hadir dalam pertemuan K2MTs. (Dok.pribadi) 

BANTUL (MTsN 2 BANTUL) – Forum Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (K2MTs) merupakan sebuah komunitas para pimpinan madrasah tsanawiyah yang bersama-sama berkeinginan membawa madrasah maju berkembang dan berprestasi. Kegiatan yang dilaksanakan oleh K2MTs berkisar diskusi dalam rangka pengembangan diri dan selalu mengundang ahli yang dipilih untuk membawa kumpulan orang nomor satu di madrasah tersebut bermanfaat untuk madrasahnya masing-masing. Seiring dengan berjalannya waktu dan juga pergantian serta rotasi kepemimpinan di madrasah, maka diperlukan juga penyesuaian yaitu pergantian kepengurusan K2MTs.

Demikian dilakukan oleh K2MTs Kabupaten Bantul pada Selasa (17/1/2024) bertempat di Rumah Makan CDR Jetis, mengadakan acara pertemuan rutin K2MTs Bantul untuk bulan Januari 2024. Pertemuan kali ini sangat istimewa karena bertajuk pemilihan pengurus baru K2MTs serta pelepasan pindah tugas dua Kepala MTsN masing-masing Musa Surahman pindah tugas dari MTsN 2 Bantul menjadi Kepala MTsN 1 Yogyakarta. Selain itu juga dilepas pindah tugas Nur Khasanah Rahmawati pindah tugas dari MTsN 9 Bantul menjadi Kepala MAN 2 Bantul. Dengan rotasi Kepala MTsN di Bantul maka juga dikenalkan dua Kamad pendatang baru diantaranya Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. serta Kepala MTsN 8 Bantul Imam Syamroni, M.Sc.

Isti Bandini (Kamad MTsN 2 Bantul) memperkenalkan diri. (Dok. Pribadi) 

Acara pertemuan didahului dengan pemaparan narasumber yang diundang saat itu adalah Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupten Bantul Arfin Munajah. Dalam pemaparan tentang bahaya narkoba, Arfin menjelaskan pihaknya melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan pencegahan semaksimal mungkin, rehabilitasi dan pemberantasan narkoba.

“Kami sudah melakukan MoU dengan 93 SMP di Kabupaten Bantul, kami tunggu MoU dengan MTs,” tuturnya.

Sementara itu pemilihan pengurus disepakati hanya pergantian Ketua saja terkait kepindahan Ketua lama Siti Solichah, S.Pd. dari MTsN 4 Bantul menuju MTsN 9 Bantul. Dengan musyawarah mufakat disepakati Siti Solichah digantikan Sugeng Muhari, S.Pd.Si, M.Pd. Kepala baru MTsN 4 Bantul, sekretaris disepakati Siti Solichah menggantikan Musa Surahman, sedang pengurus lain tidak berubah. Usai pemilihan pengurus, diadakan juga sessi perkenalan dimulai dari Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. dilanjutkan Imam Syamroni, M.Sc. Kepala MTsN 8 bantul. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.