23 Februari 2024
Kepala MTsN 2 Bantul Dukung Kegiatan Pagi Sambut siswa. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Tak hanya berupaya meningkatkan prestasi akademik, MTsN 2 Bantul juga memiliki beragam program pembiasaan karakter di pagi hari, seperti Salaman Pagi Sambut Siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) kepada seluruh siswa dan GTK. 

Pembiasaan 5S ini salah satunya diwujudkan dengan program Piket Salaman Pagi Sambut Siswa. Setiap harinya Guru dan Tenaga Kependidikan secara bergilir mendapat jadwal piket Salaman pagi sambut siswa. Teknisnya, 30 menit sebelum jam masuk sekolah, GTK yang piket salaman pagi sudah hadir dan berbaris di pintu gerbang untuk menyambut kedatangan siswa dengan 5S, begitu juga sebaliknya. 

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan pembiasaan kepada siswa untuk dapat bersikap sopan dan santun terhadap sesama baik terhadap guru maupun siswa.

Melihat program yang telah berlangsung dengan baik tersebut, Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini mendukung penuh kegiatan tersebut, bahkan setiap pagi ikut mendampingi GTK yang piket dan turut menyambut kedatangan siswa. “Dengan rutin menyapa siswa di pagi hari tentunya akan dapat lebih meningkatkan ikatan personal dengan siswa sekaligus dapat langsung memberikan semangat secara verbal pada siswa, sehingga mereka dapat merasa disayangi dan diperhatikan oleh Guru,” jelas Isti Bandini, Senin (15/1/2024) pada tim publikasi Matsandaba. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.