23 Februari 2024
iat perbaikan sarpras di MTsN 2 Bantul (dokpri)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Komitmen MTsN 2 Bantul memberi rasa nyaman pada siswa diwujudkan dengan beberapa hal. Menjaga lingkungan belajar yang kondusif, menjaga kebersihan lingkungan dan juga terus meningkatkan perbaikan maupun pengadaan sarana prasarana belajar siswa. Proses pembelajaran siswa yang kondusif didukung oleh ruang kelas dan juga ruang-ruang lain yang representatif. Adanya rerimbunan pohon yang menambah asupan oksigen, dan juga kebersihan lingkungan yang selalu diupayakan oleh pihak madrasah merupakan usaha agar siswa dapat belajar dengan nyaman. Selain itu berbagai upaya pengadaan serta perbaikan beberapa sarpras mulai dilakukan dari bulan Januari (selama libur semester).

Tim Sarpras MTsN 2 Bantul yang diketuai oleh Nurhadi ini bekerja dengan memanfaatkan waktu liburan semester. Mulai dari awal Bulan Januari tim memperbaiki dan mengganti beberapa LCD dan juga beberapa kipas di sejumlah kelas. Kerusakan beberapa sarpras ini dikarenakan oleh banyak hal, ada yang termakan usia dan ada juga yang disebabkan oleh binantang pengerat (beberapa kabel dimakan tikus). Ketika ditemui tim publikasi, Bahtiar Wiwit yang merupakan anggota tim sarpras menjelaskan, “kami sengaja mengambil waktu liburan semester agar tidak mengganggu pembelajaran. Kami juga lebih flexibel untuk mengerjakan.”

Selasa (16/01/24) tim sarpas kembali melaksakan giat penggantian 4 kipas angin di mushola. Perbaikian ini dilakukan ketika siswa pembelajaran, sehingga tidak mengganggu pembelajaran yang sedang berlangsung. 4 kipas yang diganti merupakan kipas yang sudah tidak berfungsi dengan baik, sehingga ketika sholat siswa merasa sedikit gerah. “Alhamdulillah kipas di mushola sudah diperbaiki, semoga siswa merasa lebih nyaman lagi,” ungkap Bahtiar Wiwit ketika ditemui tim publikasi. (Dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.