23 Februari 2024
Pertemuan Darma Wanita MTsN 2 Bantul. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Silaturahmi menjadi salah satu aspek yang harus dijaga dan dipelihara dalam kehidupan kita. Apalagi dalam sebuah instansi, selain setiap pegawai dituntut untuk profesional, juga diharapkan dapat mengenal satu sama lain dengan mempererat silaturahmi sebagai salah satu upaya pendekatan personal. Pendekatan personal dibutuhkan untuk mewujudkan keharmonisan dalam melaksanakan tugas. 

Sepakat dengan hal tersebut, MTsN 2 Bantul memiliki sebuah program sosial yang diberi nama Pengajian Darma Wanita. Sebuah pertemuan rutin setiap dua bulan sekali yang dilaksanakan secara begilir di rumah salah satu ASN MTsN 2 Bantul. Pertemuan Rutin Darma Wanita melibatkan seluruh pegawai baik yang ASN maupun Non ASN MTsN 2 Bantul beserta keluarganya. Tidak hanya sekedar berkumpul bersama, dalam Pertemuan Darma Wanita ini secara bersama-sama juga dilakukan beberapa pembiasaan, yakni amaliah dan lantunan Asmaul Husna. Selain itu, juga menghadirkan seorang ulama untuk memberikan tausiyah atau siraman qolbu. 

“Kegiatan Pertemuan Darma Wanita ini sangat penting untuk mempererat persaudaraan keluarga besar MTsN 2 Bantul. Oleh karena itu, tidak bosan saya menghimbau agar seluruh pegawai dapat meluangkan waktu dan hadir dalam pertemuan ini,” punya Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul, pada Pertemuan Darma Wanita yang diselenggarakan pada Minggu (7/01/2024).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Rumah Makan Cembung Dayu Resti tersebut, menghadirkan H. Sumarno, M.Pd. untuk memberikan tausiyah tentang Empat Nasehat Ali Bin Ani Tholib akan tegaknya agama. Sumarno menghimbau agar seluruh keluarga besar MTsN 2 Bantul menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur. 

Pertemuan tersebut mestinya bertempat di rumah Dra. Endang Sri Rohmah yang karena beberapa hal ditempatkan di CDR yang lebih dekat dengan madrasah.  Melalui suaminya, Drs. H. Suhadi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran seluruh keluarga besar MTsN 2 Bantul dalam pertemuan tersebut. 

Lebih lanjut, Ahmad Daris Musthofa, M.S.I. memandu jalannya amaliah, lantunan Asmaul Husna, dan memimpin doa. Suasana syahdu lantas mewarna pertemuan tersebut kala beberapa pegawai purna dan pindah tugas memberikan sambutan dan beberapa pegawai baru memperkenalkan diri. 

Kegiatan tersebut menjadi saksi bahwa eratnya kasih sayang dan tali persaudaraan sesama pegawai MTsN 2 Bantul telah terjalin satu sama lain. Nurhadi, S.Ag. selaku pemandu acara berharap kegiatan dua bulan berikutnya juga dapat terlaksana dengan baik dan seluruh pegawai dapat menghadirinya.  (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.