23 Februari 2024

Apel (tampak atas) di MTsN 2 Bantul dalam rangka HAB ke-78 Kemenag RI. (Dok. Enn) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 3 Januari. MTsN 2 Bantul yang turut memeriahkan kegiatan tersebut mengadakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh warga madrasah. Bertempat di halaman upacara MTsN 2 Bantul, Rabu (03/01/2024) apel dimulai dengan aba-aba Yulian Istiqomah selaku pembawa acara. Spesial peringatan HAB Kemenag, yang menjadi petugas apel adalah bapak/ibu guru.

Kegiatan apel dilaksanakan pukul 07.00, semua peserta apel sudah berbaris rapi. Petugas apel diantaranya, Musa Surahman, S. Ag., selaku kepala madrasah menjadi pembina apel, Mugiyanta selaku pemimpin apel, Yustin selaku dirijen, Susanti selaku penjemput pembina, Bagus selaku pembawa Teks Pancasila, dan Agus, Bahtiar, Adhit selaku pemimpin kompi.

Dalam amanatnya Musa menyampaikan tema HAB Kemenag tahun 2024, yakni Indonesia Hebat Bersama Umat. Terinspirasi oleh kepentingan kerukunan untuk meraih Indonesia Emas 2045. Disampaikan juga lambang atau logo HAB. Terakhir Musa juga menyampaikan bersamaan dengan HAB ini tersampaikan penghargaan satya lencana bagi ASN Kemenag yang sudah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan juga 10 tahun. Musa mengajak untuk seluruh GTK bisa menjadi contoh bagi ASN lainnya. “MTsN 2 Bantul menjadi keluarga Kemenag dapat memberikan contoh yang baik dengan cara meningkatkan kinerja dan melayani umat, ” pesannya di akhir amanat.

Apel berjalan dengan khidmat dan juga lancar. Setelah apel selesai dilanjutkan dengan perkenalan dengan pegawa baru di lingkungan satker MTsN 2 Bantul, lalu pembagian hadiah class meeting. Dan kegiatan ditutup dengan foto bersama. (Dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.