23 Februari 2024
Pembiasaan Ibadah Pagi MTsN 2 Bantul. (Dok. Enn) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa (02/01/2024) merupakan hari pertama masuk sekolah di Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024 semester genap. Hari dimana seluruh siswa dan para guru memulai kembali aktifitasnya di sekolah setelah melewati masa liburan sekolah akhir tahun 2023. Flyer Back to School dibuat oleh tim publikasi madrasah untuk menyambut hari pertama masuk dan memberikan semangat dalam meraih sebuah kesuksesan.

Dari pantauan Humas Matsandaba, terlihat MTsN 2 Bantul pagi ini nampak ramai, kendaraan lalu lalang datang dan pergi menimbulkan keramaian di depan pintu gerbang madrasah dikarenakan banyaknya orangtua/wali siswa yang mengantarkan putra putrinya ke madrasah pada hari pertama masuk di semester genap. Di depan pintu gerbang madrasah tampak para tenaga pendidik ceria dan bersemangat menyambut kehadiran siswa-siswi dan menyalaminya dengan ramah dan akrab. Demikian pula dengan para siswa yang juga tampak semangat dan sudah tidak sabar lagi ingin segera memasuki kelas, bertemu dengan teman-teman yang dirindukannya.

Tepat pukul 07.00 WIB kegiatan masuk pertama di MTsN 2 Bantul diawali dengan pembiasaan karakter pagi, sholat Dhuha berjamaah dan rangkaiannya. Untuk siswa putri yang sedang haid seperti biasanya diisi dengan kegiatan keputrian di ruang Lab. IPA. Usai pembiasaan karakter dilanjutkan dengan menertibkan kedisiplinan, baik kehadiran, seragam, potongan rambut, kuku dan lain-lain  oleh Tim Ketertiban. Untuk siswa putra bertempat di Mushala Raudhatul ‘Ulum sedangkan untuk siswa putri dilaksanakan di ruang Lab. IPA dipanggil urut per kelas. Agenda selanjutnya adalah membersihkan kelas dan mencatat Jadwal Pelajaran yang dipandu oleh wali kelas masing-masing. Khusus untuk kelas VIII diberikan sosialisasi terkait kegiatan studi wisata. Pukul 10.00 WIB seluruh siswa kembali ke rumahnya masing-masing sesuai pengumuman yang disampaikan sehari sebelumnya dikarenakan bapak ibu guru pegawai akan melaksanakan Muqoddaman dan Do’a Bersama di madrasah dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Semoga di hari pertama masuk sekolah dan juga di tahun baru 2024 ini akan memberikan semangat baru bagi para siswa dan seluruh guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Bantul untuk menjalani aktifitas di hari-hari berikutnya dan bisa berprestasi lebih baik lagi,” ungkap Musa Surahman, kepala MTsN 2 Bantul ketika ditemui tim publikasi madrasah. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.