23 Februari 2024
Kegiatan Bersih Masjid MTsN 2 Bantul. (Dok: En/nf)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kepedulian terhadap lingkungan dan sosial, harus senantiasa diajarkan kepada siswa sebagai bentuk praktik program penguatan karakter dan moderasi beragama. Bertepatan dengan Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia ini, Rabu (3/01/2024), MTsN 2 Bantul ajak siswa berpartisipasi aktif dalam kegiatan bersih masjid. Adapun masjid yang dituju adalah masjid yang berada di sekitar MTsN 2 Bantul, yakni Masjid Arohmah Banaran dan Masjid Bulus Kulon.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, menyampaikan bahwa kegiatan bersih masjid ini senada dengan himbauan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang semua satker diminta melakukan kegiatan Bakti Sosial.  Kegiatan ini juga untuk melatih siswa melakukan kegiatan yang bermuatan karakter dan moderasi beragama. Lebih lanjut Musa Surahman meminta bagian kesiswaan atau tim keagamaan Untjk membagi tugas perwakilan siswa sejumlah 60 siswa dan GTK sejumlah 30 orang.

Ahmad Daris Musthofa, Ketua Tim Keagamaan, MTsN 2 Bantul, menyampaikan untuk masing-masing masjid, MTsN 2 Bantul mengirimkan 30 siswa dan 15 GTK. Mereka bersama-sama membersihkan masjid dan lingkungan nanya serta memberikan sejumlah uang untuk infaq masjid. Kegiatan berlangsung kurang lebih satu jam dan dilakukan secara serentak setelah kegiatan Apel Peringatan HAB ke-78 Kemenag RI. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.