23 Februari 2024
Rapat Koordinasi GTK MTsN 2 Bantul. (Dok.Enn) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) — Usai pelaksanaan apel dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia dan Bhakti Sosial sebagai rangkaiannya, MTsN 2 Bantul gelar rapat koordinasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) mengawali pembelajaran di semester genap Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024 pada hari Rabu (03/01/2024) di ruang Lab. IPA MTsN 2 Bantul. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag yang dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan.

Dalam sambutan dan arahannya, Musa menyampaikan beberapa hal terkait kedinasan meliputi; SKP, SOP implementasi pemberlakuan 5 hari belajar, merencanakan peningkatan kompetensi, perijinan/cuti guru dan pegawai. “Untuk SKP yang masih belum selesai segera dipercepat, Surat Edaran dari pusat bahwa untuk penilaian SKP melalui E-Kinerja ditunggu sampai dengan tanggal 15 Januari 2024 dan tidak lagi menggunakan SKP yang model Excel,” tandas Musa. Lebih lanjut Musa menyampaikan tentang SOP terkait implementasi 5 hari belajar yang masih terjadi penolakan. Harapannya tidak akan berpengaruh negatif terhadap siswa dan masyarakat. “Selanjutnya kami mohon bapak ibu merencanakan peningkatan kompetensi di awal tahun ini, terutama berkaitan dengan evaluasi diri masing-masing,” imbuhnya. “Untuk perijinan guru dan pegawai akan kita tertibkan lagi, sedangkan untuk cuti guru dan pegawai pada saat hari efektif, jika ingin mengajukan cuti pemberitahuannya disampaikan 1 minggu sebelumnya agar kebutuhan guru bisa teratasi dan pembelajaran tetap bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Musa.

Acara dilanjutkan dengan informasi dari para Wakil Kepala Madrasah. Waka Kurikulum, Lestari Supriyati menyampaikan informasi pembagian tugas, jadwal dan agenda yang akan terlaksana di semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Waka Humas, Agustina menyampaikan agenda pengajian keluarga besar, informasi seragam dan pemberitaan. Waka Kesiswaan, Tugiyo menyampaikan capaian prestasi di tahun 2023 dan berharap di tahun 2024 akan lebih berprestasi lagi, meminta dukungan terkait ketertiban dan kedisiplinan, semua guru pegawai ikut menegur siswa agar siswa semakin tertib dan disiplin. Waka Sarpras, Nurhadi menyampaikan hal-hal terkait kebutuhan sarpras. Terkait wifi yang kurang lancar beberapa waktu lalu sudah teratasi dengan ditambah dayanya, untuk kipas angin sudah diperbaiki, dan untuk usulan AC akan ditindaklanjuti. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.