23 Februari 2024
Muda Surahman evaluasi terkait P5P2RA (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Akhir Semester Gasal Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024 ini Tim Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (PPRA) MTsN 2 Bantul selenggarakan evaluasi program pada hari Rabu (13/12/2023). Kegiatan dilaksanakan di ruang Lab. IPA MTsN 2 Bantul. Acara dipandu oleh Rony Ismail selaku penanggung jawab P52RA. Agenda rapat meliputi evaluasi program, cara pengisian rapor P5P2RA, dan musyawarah kelanjutan program.

Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul dalam sambutan dan arahannya mengatakan, “Pastikan sudah ada data yang mau diisikan di rapor P5P2RA. Silakan saling membantu, saling mendukung, dan saling menguatkan dalam tim P5P2RA agar tugas bisa terselesaikan dengan maksimal. Selanjutnya pastikan nilai rapor yang diberikan sudah sesuai dengan kategorinya,” ungkap Musa.

Sementara itu Waka Kurikulum MTsN 2 Bantul, Lestari Supriyati dalam sambutannya menyampaikan, “Pertemuan ini diadakan untuk menyamakan persepsi tentang rapor P5P2RA semester gasal. Orang tua perlu mengetahui perbedaan Kurikulum 13 (Kurtilas) dan Kurikulum Merdeka (Kurmer). Terima kasih pada Ibu Dina Septiarini, yang sudah mendesain Rapor P5P2RA,” ujarnya. “Nilai selama semester gasal diambil dari pengamatan guru kepada anak-anak.  Isi rapor P5P2RA direkap oleh masing-masing wali kelas. Yang diisikan untuk semester gasal adalah Projek pertama saja, untuk Projek 2 dan 3 dilaporkan di semester genap nanti,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan praktik memasukkan nilai raport yang bentuknya deskripsi, dipandu oleh Yustini Arti. Usai praktik agenda berikutnya adalah  evaluasi dan musyawarah terkait kendala-kendala dan program selanjutnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.