23 Februari 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul)– MTsN 2 Bantul menjadi salah satu sekolah yang menerima bibit pohon dari DLH Kabupaten Bantul. Hal ini terkait dengan kegiatan dan program adiwiyata. Siti Nurjannah yang menjadi perwakilan MTsN 2 Bantul menghubungi DLH dalam rangka kegiatan adiwiyata. Kemudian DLH Bantul mendukung kegiatan kegiatan tersebut salah satunya dengan pemberian bibit tanaman. Kamis (07/12/2023) Siti mendapat undangan untuk pengambilan bibit pohon di DLH Kab. Bantul. Ditemani dengan Nurhadi, Bahtiar, Dian dan juga Mugiyanta. MTsN 2 Bantul mendapatkan 35 bibit pohon, yang terdiri dari berbagai jenis bibit. Ada bibit durian, kelengkeng, sirsat, pule, asam jawa dan lain sebagainnya.

Sesampainya di DLH, rombongan menunggu di area parkir kemudian Siti menuju ke sekretariat. Diruang sekretariat Siti diminta untuk melengkapi administrasi pengambilan bibit tanaman. Saat itu tim juga bertemu dengan beberapa sekolah yang akan mengambil juga. Siti juga mendapat amanah agar dapat segera menanam bibit pohon.

Siti Nurjannah sedang menyelesaikan administrasi pengambilan bibit pohon. (Dok. dee)

Pihak DLH Berharap bibit yang dibagikan dapat bermanfaat bagi sekolah, “semoga dapat bermanfaat, dapat lebih menghijaukan sekolah dan bisa sampai tumbuh berbuah”. Sedangkan itu Siti yang ditemui tim publikasi juga berharap demikian, “Semoga pohonnya bisa tumbuh besar dan subur, bisa berbuah dan yang paling penting dapat menghijaukan madrasah. Terimakasih DLH Bantul, semoga bibit-bibit pohon ini menebar keberkahan,”pungkasnya di sesi wawancara.

Sesampainya di madrasah bibit pohon ditempatkan di tempat yang rindang dan dekat dengan sumber air, agar tidak layu dan lebih dekat jika inginĀ  segera ditanam. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.