23 Februari 2024
Gu-Kar MTsN 2 Bantul Foto bersama sebelum rafting. (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bantul (Matsandaba) selenggarakan kegiatan refreshing bersama untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Sabtu (25/11/23) usai mengikuti Senam Bersama di Stadion Sultan Agung (SSA). Kegiatan ini diikuti oleh 15 guru dan 13 pegawai MTsN 2 Bantul. Lokasi kegiatan di Sungai Elo Magelang, Jawa Tengah. Mengapa lokasi tersebut yang menjadi pilihannya karena dengan arung jeram (Rafting) di Sungai Elo ini guru dan pegawai bisa menyatu dengan alam, bisa menguji adrenalin sekaligus bisa melepas kepenatan dengan berteriak suka cita ketika melewati arus yang curam. Selain itu juga antar kelompok perahu bisa saling berbasah-basahan dengan mencipratkan air menggunakan dayungnya. Sungguh kebersamaan yang indah.

Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul menyampaikan bahwa agenda refreshing ini murni sebagai apresiasi pada guru dan pegawai yang telah bekerja keras pada saat Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) beberapa waktu yang lalu. “Selain itu tujuan kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kekompakan, kebersamaan sesama guru pegawai di MTsN 2 Bantul serta  merefresh tenaga dan pikiran agar kembali fresh (segar) kembali, semangat lagi dalam menjalankan tugas-tugas yang akan datang, yang terdekat adalah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk kelas VIII dan IX dan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) untuk kelas VII yang dimulai tanggal 27 November hingga 6 Desember 2023. Selanjutnya pengerjaan rapot dan kegiatan-kegiatan jelang akhir tahun lainnya,” imbuhnya. “Semoga setelah kegiatan rafting ini bapak ibu lelahnya hilang, segar kembali dan lebih semangat dalam bekerja,” harap Musa.

Menurut Dian Fitri Ningrum, salah satu pegawai yang ikut dalam kegiatan rafting ini, ketika ditemui tim publikasi madrasah mengatakan, “Seruuuuuuuuu banget. Tadabur alam dengan kegiatan rafting bener-bener membuat kita merasa lebih fresh, menjaga kekompakan antar tim, dan bisa melepas kepenatan selama kita bekerja,” ujarnya. “Semoga di lain waktu bisa diagendakan dengan keluarga,” harap Dian. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.