23 Februari 2024
Rizal Sholihudin menerima piala kejuaraan (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Rizal Sholihudin, siswa kelas 9E MTsN 2 Bantul didampingi Waka Kesiswaan, Tugiyo, S. Ag menghadiri undangan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Bantul dalam acara Penyerahan Hadiah Ajang Talenta SMP/MTs Se-Kabupaten Bantul pada Senin (27/11/2023) di Aula SKB SPNF Bantul, Jln. Imogiri Barat Km 7 Semail, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Event ini digelar sebagai bentuk apresiasi bagi siswa berprestasi dalam ajang OSN, FLSSN, O2SN, FLSSN, dan GSI Kabupaten Bantul tahun 2023. Adapun kegiatan Lomba O2SN, FLSSN, OSN dan GSI sendiri telah berlangsung beberapa bulan yang lalu.  

Perwakilan dari MTsN 2 Bantul bisa memperoleh Juara III Cabang Pencak Silat O2SN atas nama Rizal Sholihudin. Ia mendapat penghargaan berupa trophy dan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah. Hadiah diberikan langsung dari pejabat Dikpora, KKKMS, juga Ketua MGMP Olah raga kabupaten Bantul. 

Ketika ditemui tim kontributor berita madrasah setelah menerima penghargaan, Rizal tampak gembira memegang trophynya. “Saya merasa senang dan bangga atas penghargaan ini,” ucapnya singkat.  “Saya berharap ada kesempatan lagi untuk bisa mengikuti ajang pencak silat seperti ini dan bisa mendapatkan juara pertama,” harapnya.

Tugiyo, yang mendampingi siswa merasa senang sekaligus bangga dengan prestasi yang diperoleh Rizal. “Bangga pada siswa kita, Matsandaba Juara. Semoga disusul dengan prestasi-prestasi siswa yang lain,” ujarnya. “Secara keseluruhan wakil dari madrasah tahun ini yang mendapat juara MTsN 2 Bantul, MTsN 4 Bantul,  MTsN 7 Bantul dan Mts Tahfidzul Qur’an. Bangga dengan madrasah yang bisa tampil berprestasi tidak kalah dengan sekolah lain,” imbuhnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.