23 Februari 2024
Pemberian penghargaan Pegawai Berkinerja Prima oleh Musa Surahman, S.Ag. (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, MTsN 2 Bantul mengadakan apel pagi dalam rangka peringati HGN (27/11/2023). Adapun sebagai  petugas apel adalah siswa kelas VIII A. Bentindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. 

Dalam sambutannya pembina apel membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia dengan tema “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”. Gus Menteri mengawali sambutannya dengan mengagungkan profesi guru. “Hanya orang-orang terbaiklah yang terpilih menjadi guru. Baru memilih profesi lainnya. Guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat. Apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru-guru lndonesia. Guru lah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa,” tandas Gus Menteri.

“Kita saat ini sedang berusaha bersama menyongsong lndonesia Emas 2045. Bonus demografi di depan mata. lndonesia panen generasi produktif di era transformasi digital. Tentu para guru berperan penting dalam ikut membentuk mereka menjadi pribadi hebat dan berkarakter di era transformasi digital,” imbuhnya. 

Usai amanat pembina apel dilanjutkan dengan acara lain-lain yaitu pemberian penghargaan dari Kepala Madrasah pada Guru dan Pegawai dengan kategori Kinerja Prima. Menurut Musa, ke-7 (tujuh) ASN ini dalam bekerja tidak kenal lelah dan tidak pernah mengeluh. Mereka adalah 4 wakil kepala madrasah yaitu Lestari Supriyati (Waka Kurikulum), Tugiyo (Waka Kesiswaan), Nurhadi (Waka Sarpras), Agustina Suhartati (Waka Humas), 1 pegawai Suranto (Bendahara), dan 3 guru lainnya Adhitya Arie Wibowo, Susanti, dan Harneti.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan Selamat Hari Guru dari seluruh siswa diwarnai dengan salam-salaman, isak tangis dan pemberian tanda kasih dari para siswa kepada guru-guru tercinta. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.