23 Februari 2024
Tim penilai lakukan penilaian secara menyeluruh PKKM MTsN 2 Bantul. (dok:En).

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Senin, (20/11/2023) Sebanyak empat Orang tim penilai dari Kantor Kementerian Agama, baik Kanwil DIY maupun Kabupaten Bantul, hadir untuk memberikan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MTsN 2 Bantul. Keempat tim penilai tersebut yakni yang pertama Edy Purwanto selaku ketua tim dari Kanwil Kemenag DIY. Kedua, Etyk Nurhayati, selaku sekretaris tim dari Kemenag Kabupaten Bantul. Ketiga, Ahmad Musyadad, Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul selaku anggota. Terakhir Miftakhul Bahri, pengawas Kemenag Kabupaten Bantul selaku anggota tim penilai. 

Bertempat di Laboratorium IPA MTsN 2 Bantul, PKKM dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 13.00. Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul menyampaikan, jadwal PKKM maju lebih awal. Yang seharusnya sesuai schedule dimulai pukul 12.30 me jadi pukul 10.00. Hal ini disambut baik oleh MTsN 2 Bantul sebab persiapan sudah selesai sejak pagi. 

Musa Surahman telah menjabat sebagai Kepala MTsN 2 Bantul sejak tahun 2020. Meskipun 2 tahun masa kepemimpinannya di era pandemi COVID-19, akan tetapi perubahan dan kemajuan madrasah dapat dirasakan. Seluruh data empat tahun masa kepemimpinannya dikemas dalam 6 komponen penilaian PKKM. Tim solid masing-masing komponen yang terdiri dari guru dan tendik ini bekerja sama mempersiapkan segala sesuatunya sembari tetap melaksanakan tugas pokok mereka. Seluruh indikator telah dianalisis dan dilengkapi dengan bukti sisik pelaksanaannya di madrasah. 

Edy Purwanto, menyampaikan bahwa secara penampilan seluruh berkas dari seluruh komponen sepertinya sudah lengkap. Meja pajang bernuansa batik yang berisi bukti fisik geliat prestasi maupun karya inovasi telah tertata apik dan etnik. Meski demikian, tim penilai tetap akan melakukan penilaian secara detil dan menyeluruh. Sebelum penilaian disampaikan bahwa komponen A. kepribadian dan Sosial akan beliau nilai. Kemudian komponen B dan C oleh Etyk Nurhayati. Komponen D dan E oleh Miftakhul Bahri, dan komponen F dinilai oleh Ahmad Musyadad. 

Masing-masing PJ setiap komponen telah siap dan dengan sigap menunjukkan berbagai berkas yang diperlukan. Beberapa poin catatan masukan telah dicatat dan siap untuk disampaikan saat evaluasi kelak. Beberapa komponen berhasil meraih nilai sempurna, salah satunya komponen F, yakni Hasil Kinerja Kepala Madrasah. Secara garis besar tim penilai menyampaikan hasil PKKM MTsN 2 Bantul luar biasa. Hal ini semoga menambah semangat seluruh stakeholder MTsN 2 Bantul untuk terus mempertahankan hal yang sudah baik dan meningkatkan lagi ke target yang lebih tinggi. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.