23 Februari 2024
Penyerahan donasi Peduli Palestina di Kemenag Bantul. (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Konflik kemanusiaan yang sampai saat ini terjadi di Palestina membuat seluruh dunia bergerak untuk membantu dan juga memberi dukungan. Semua warga masyarakat Indonesia melakukan penggalangan dana, tak terkecuali MTsN 2 Bantul yang mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka membela Palestina. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, mengadakan aksi galang dana, sholat ghaib dan juga melaksanakan qunut nazilah. Hari ini, Kamis (23/11/2023) MTsN 2 Bantul menyerahkan hasil dari donasi penggalangan dana. Penggalangan dana yang dimulai sejak beberapa hari terakhir ini ditutup di hari Rabu. Bersama dengan waka humas, Kepala Tata Usaha dan juga perwakilan siswa dan guru menyerakhan donasi ke Kemenag Bantul.

Kegiatan sholat ghaib dan juga Qunut Nazilah dilaksanakan di hari Rabu. Sebelum melaksanakan solat dhuha, jamaah dipimpin untuk sholat ghaib. Dengan imam Musa Surahman S.Ag., selaku kepala madrasah. Sebelum memulai solat ghaib Musa menyampaikan cara sholat ghaib dan juga niatnya. Musa juga menyampaikan bahwa akan diadakan qunut nazilah.

“Qunut nazilah adalah qunut yang dilaksanakan ketika ada bencana besar, dulu rasulullah juga pernah melakukan qunut ini. Ketika beliau di khianati oleh suatu kaum,” jelas Musa. Setelah pelaksanaan sholat ghaib, dilanjutkan dengan solat dhuha kemudian melaksanakan qunut nazilah. Baru kemudian doa dan dzikir pagi seperti biasanya.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan MTsN 2 Bantul ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk Palestina. Musa berharap donasi yang terkumpul dapat membawa berkah dan manfaat bagi sesama. Tak lupa juga Musa selaku perwakilan madrasah menyampaikan terimakasih kepada orangtua, siswa, guru maupun karyawan. “Terimakasih kepada semua yang sudah berdonasi, semoga amal jariyah kita di balas oleh Allah, kata Musa di akhir sesi wawancara. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.