23 Februari 2024
Purwanto, salah satu pengurus komite MTsN 2 Bantul. (dok:En)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Purwanto, salah satu pengurus komite MTsN 2 Bantul, turut hadir menyaksikan proses Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dari awal hingga akhir acara. Kegiatan PKKM yang berlangsung pada Senin (20/11/2023) itu dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00. Kurang lebih selam tiga jam Purwanto melihat bagaimana seluruh GTK MTsN 2 Bantul mendampingi tim penilai dan menyajikan data yang dibutuhkan dengan cekatan.

Tidak hanya menyaksikan, ternyata ada salah satu penilai yang mewawancarainya. Hal spontan tersebut pun disikapi dengan baik oleh Purwanto. Purwanto menyampaikan bahwa ia tidak perlu mengada-ada, tinggal menjawab pertanyaan secara apa adanya. Sebab menurutnya apa yang ada di MTsN 2 Bantul ini sudah baik dan luar biasa. 

“Tidak hanya gurunya, pegawainya, siswanya, apalagi kepala madrasahnya, semuanya sudah baik. Untuk program-programnya juga sudah tidak diragukan lagi. Apalagi tiga program utama madrasah ini yang saya rasa luar biasa dan tidak  ada di sekolah lain di sekitar sini,” ungkap Purwanto.

Purwanto menilai PKKM ini berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala. Semua penilai sepertinya puas dengan berkas yang disajikan oleh para GTK MTsN 2 Bantul. Hal ini terbukti dengan komentar-komentar tim penilai yang positif saat refleksi. Lebih lanjut Purwanto mengaku senang dapat turut hadir menyaksikan proses PKKM ini. Komite akan selalu siap hadir dalam setiap program Madrasah apabila dibutuhkan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Edy Purwanto, ketua tim penilai PKKM hari itu bahwa komite merupakan penyambung lidah program madrasah kepada orang tua. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.