23 Februari 2024
Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul Apresiasi Karya Literasi MTsN 2 Bantul. (dok: En)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Senin (20/11/2023) lalu MTsN 2 Bantul melaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) empat tahunan. Beragam data pada masa kepemimpinan Musa Surahman dikemas ke dalam enam komponen. Musa Surahman telah menjabat sebagai Kepala MTsN 2 Bantul sejak tahun 2020 hingga saat ini. Keenam komponen tersebut yakni kepribadian dan sosial; usaha pengembangan madrasah; pelaksanaan tugas managerial; pengembangan wirausaha; supervisi dan penilaian kinerja GTK; dan Hasil Kinerja Kepala Madrasah. 

Dua dari enam komponen tersebut memuat komponen program dan hasil karya literasi. Bersama karya inovasi dan bukti fisik prestasi lainnya, lebih dari 50 karya literasi dipajang di meja pajang bernuansa batik. Karya literasi meliputi buku-buku antolongi sastra maupun non sastra, diktat dan modul pembelajaran, serta buku literasi pembiasaan karakter seperti Tahfidz, amalan dzikir, beragam doa,  dan Asmaul Husna.

Ahmad Musyadad, Kasi Dikmad Kabupaten Bantul, yang saat itu menilai komponen F tertarik untuk mengamati hasil karya literasi siswa dan guru secara menyeluruh. 

“Bagus sekali. Kegiatan literasi di madrasah ini telah berjalan dengan baik. Buku-buku diktat ini sangat menarik. Coba saja bekerja sama dengan penerbit agar bisa digunakan secara luas tidak hanya lokal di MTsN 2 Bantul saja. Lambat lain jika banyak guru yang menjadi tim penulis dari penerbit tentu akan diundang ke berbagai kegiatan forum ilmiah, prestasi pun pasti mengikuti,” ungkap Ahmad Musyadad mengapresiasi hasil karya literasi MTsN 2 Bantul.

Lebih lanjut, Musa Surahman juga memberikan motivasi kepada tim literasi untuk semakin menggeliat lagi. Sebab, Literasi, Tahfidz, dan Riset merupakan 3 program unggulan Madrasah yang diharapkan dapat bersinergi menjadi ujung tombak peningkatan prestasi siswa. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.