23 Februari 2024
Sambutan Edy Purwanto, Ketua Tim Penilai dari Kanwil Kemenag DIY. (dok:En)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan salah satu program evaluasi tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama untuk para Kepala Madrasah. Hal ini sesuai dengan PMA nomor 58 tahun 2017. Bedasarkan PMA tersebut, PKKM terdapat dua macam, yakni PKKM tahunan dan PKKM empat tahunan.

Senin (20/11/2023), bertempat di ruang Lab. IPA, MTsN 2 Bantul melaksanakan PKKM empat tahunan untuk Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul yang telah menjabat selama 4 tahun sejak tahun 2020 hingga saat ini. 

Turut hadir dalam kegiatan PKKM empat tahunan ini, Edy Purwanto, selaku Ketua Tim Penilai PKKM dari Kanwil Kemenag DIY. Kemudian Ahmad Musyadad, Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul. Turut hadir juga dua pengawas Kemenag Kabupaten Bantul, yakni Etyk Nurhayati dan Miftakhul Bahri. Kemudian turut menyaksikan PKKM, Purwanto, perwakilan dari Komite Madrasah. Sedangkan dari madrasah ada Musa Surahman, Kepala Madrasah dan perwakilan GTK MTsN 2 Bantul yang menjadi penanggungjawab masing-masing komponen PKKM. 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Presentasi Kepala Madrasah, Kemudian Sambutan Ketua Tim Penilai, dilanjutkan penilaian, dan diakhiri dengan refleksi. Dalam sambutannya, Edy Purwanto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk kinerja GTK MTsN 2 Bantul yang telah memberikan bukti nyata dalam kemajuan madrasah. Lebih lanjut Edy mengakui kinerja dan prestasi Kepal MTsN 2 Bantul yang dinilai luar biasa. Dalam sambutannya, Edy selipkan pesan pada MTsN 2 Bantul untuk terus mengembangkan 3 program unggulan yang telah dimulai Musa Surahman selama masa kepemimpinannya dan telah menunjukkan progres yang baik. Edy juga menyampaikan MTsN 2 Bantul harus siap jika seandainya nantinya ternyata Musa Surahman diminta Kemenag DIY untuk memajukan madrasah lain. Menanggapi hal tersebut beberapa GTK MTsN 2 Bantul berbisik-bisik berharap Mus Surahman menjabat 2 periode sebagai Kepala MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.