M.Dzikra Raih Reward Best Performance Putra Putaran Pertama Geliat Literasi MTsN 2 Bantul. (Dok: nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Kisah pemuda Ashabul Kahfi berhasil membawa Muhammad Dzikra Nasyaa Aufa Naafi (kelas 9D) menangkan reward Best Performance Putra pada Geliat Literasi Matsandaba Putaran pertama. Performance yang dilaksanakan setiap sebelum mulai jam pelajaran kelima ini menjadi salah satu pembiasaan literasi di semester gasal tahun pelajaran 2023-2024 ini. Gerakan literasi performance ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan daya pikir kritis siswa, me meningkatkan  karakter percaya diri serta saling menghargai antarsiswa. 

Dalam performancenya, Dzikra menyampaikan dengan santai tanpa teks tentang kisah pemuda Ashabul Kahfi yang menjadi suri teladan bagi umat Nabi Muhammad Saw. Saat ini. Menurut laporan guru pendamping kelas kegiatan performance, Dzikra tampil percaya diri, tanpa teks, tampak menguasai materi, intonasi dan pembawaannya yang santai saat bercerita membuat teman-temannya kondusif dan tertarik untuk mendengarkan. Selain itu, Dzikra juga mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh teman-temannya dengan sangat baik.

Dzikra mengaku senang mendapatkan penghargaan ini. Kepadanya diberikan piagam penghargaan dan bingkisan buket buku. Ia   berterima kasih pada tim literasi dan seluruh komunitas kelas 9B. Ia juga berjanji akan  menampilkan performance yang lebih baik lagi. (yis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.