Musa Surahman (ujung kiri) dalam acara K2MTs di Gunungkidul. (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Setiap 3 bulan sekali, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (KKMTs/K2MTs) Daerah Istimewa Yogyakarta selenggarakan  pertemuan rutinnya. Kali ini sebagai tuan rumah adalah K2M Kabupaten Gunungkidul.  Agenda dilaksanakan di Rumah Makan Drini Indah, Pantai Drini, Tanjungsari, Gunungkidul pada hari Selasa (07/11/2023). Hadir dalam pertemuan tersebut seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah se-DIY baik madrasah negeri maupun swasta sejumlah 125 orang. Hadir pula Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Abd. Su’ud, Ketua Tim Kerja I, Anita Isdarmini, Ketua Tim Kerja II, Jauhar Mukhlis Sulistyanta, Ketua Tim Kerja III, Bahrul dan Kasi Dikmad Gunungkidul, Supriyanto.

Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan, “Selamat datang pada seluruh tim KKMTs DIY dan selamat menikmati wisata pantai Gunungkidul dari pesisir ujung barat sampai pesisir ujung timur. Pada pertemuan rutin KKMTs ini, saya berharap agar waktu yang ada bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kami juga memohon kepada Bapak Su’ud dan tim untuk memberikan arahan serta pembinaan kepada Kepala Madrasah Se-DIY ini,” imbuhnya. 
Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul selaku Ketua KKMTs DIY, dalam sambutannya menyampaikan, “Acara pertemuan KKMTs se-DIY ini penting sekali untuk dihadiri oleh para kepala madrasah (Kamad) agar semua Kamad bisa mendapatkan informasi yang sama langsung dari sumbernya. Selain sebagai pertemuan rutin triwulan, dalam pertemuan KKMTs ini dalam rangka pembinaan Kamad dari Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY,” ungkap Musa.

Abd. Su’ud dalam sambutan dan arahannya menandaskan, “Peran K2M sangatlah penting terutama dalam membackup semua kegiatan-kegiatan Dikmad sehingga kehadiran seluruh tim kerja Dikmad Kanwil Kemenag DIY juga berperan sangat penting agar masing-masing tim bisa menjelaskan secara detail setiap job desk yang diamanahkan,” tandas Suud. “Para kepala madrasah harus berupaya untuk mengembangkan madrasahnya sesuai dengan keunggulan masing-masing madrasah, ciptakan inovasi untuk mengakselerasi pencapaian visi dan misi” imbuhnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.