Nurhayati (depan, sisi kiri) dalam acara pertemuan MGMP (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) selenggarakan pertemuan rutinnya di MTs Al Ma’had An Nur pada hari Rabu (08/11/2023) pada pukul 12.30 WIB sampai selesai. Sebagai tuan rumah, pihak madrasah mengalihkan tempat pertemuan di Waroeng Omah Sawah (WOS). Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus dan anggota MGMP SKI MTs se-Kabupaten Bantul. Kepala MTs Al Ma’had An Nur, Abdul Kirom, S.Th.I, M.Hum dan Koordinator mapel SKI, Mafrudah, S.Ag, M.Pd.I hadir pula membersamai pertemuan tersebut. 

Abdul Kirom dalam sambutannya mengatakan, “Selamat datang pada pengurus dan anggota yang hadir. Saya sangat mendukung pertemuan MGMP seperti ini dan saya berharap MGMP SKI bisa membuat Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dapat digunakan untuk seluruh MTs di kabupaten Bantul,” ungkap Abdul Kirom.

Mafrudah dalam kesempatan tersebut juga memberikan sambutannya. “Saya mengapresiasi kehadiran bapak/ibu anggota MGMP yang semakin banyak. Semoga dengan kehadiran bapak ibu semua, bisa membawa banyak manfaat dan bisa meningkatkan keprofesionalan sebagai guru SKI. Selanjutnya terkait penyusunan soal, saya berharap ketika membuat soal ada progress, soal lebih ke asesmen bukan ujian. Untuk soal High Order Thinking Skills (HOTS) paling tidak 25%,” tandas Mafrudah.

Guru SKI MTsN 2 Bantul, Nurhayati ketika ditemui tim publikasi madrasah usai mengikuti pertemuan mengatakan bahwa pertemuan MGMP kali ini berbeda dari biasanya karena diadakan di luar madrasah, yang hadir juga banyak. Terkait agenda yang dibahas ia menyampaikan, “Pertemuan kali ini mengagendakan edit soal Penilaian Akhir Semester (PAS) 2023 yang dipandu oleh M. Usman Sholihin, S.Pd.I guru SKI MTs Al Ma’had An Nur,” pungkas Nurhayati. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.