Prosesi pelantikan pengurus Osis Periode 2023/2024. (Dok. Enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Apel pagi kali ini, Senin (6/11/2023) beragendakan pelantikan pengurus Osis Peridoe 2023/2023. Kepengurusan dari Afrita ,(ketua Osis periode 2022/2023) sudah berpindah ke Brilian Breka, ketua Osis periode sekarang. Dua hari berlatih degan Yulian Istiqomah, Bahtiar Wwiwit, Susanti dan juga Tugiyo prosesi pelantikan pengurus Osis periode 2023/2024 dapat berjalan dengan lancar. Pengurus Osis berbaris di bagian barat  lapangan, ada 40 siswa terdiri dari 2 regu. yakni regu putra dan putri. Pengurus osis periode 2023/2024 yang terdiri dari kelas VII dan VIII ini diharapkan mampu melanjutkan estafet pembangunan melalui program-program yang telah disusun.

Prosesi pelantikan disaksikan oleh semua peserta upacara termasuk bapak ibu guru dan juga karyawan. Pelantikan diawali dengan bergabungnya pengurus osis di tengah lapangan upacara. Kemudian prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Musa Surahman, S.Ag., selaku Kepala Madrasah. Musa Surahman mengajukan beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh serentak dan mantap oleh pengurus osis. setelah pengukuhan oleh kepala madrasah pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan janji Osis. Semua point dalam janji Osis harus ditaati oleh pengurus Osis.Setelah melewati prosesi itu kemudian Musa melantik 40 pengurus Osis MTsN 2 Bantul itu.

Dalam amanatnya Musa menyampaikan bahwa pengurus osis harus bisa menjadi role model siswa lain. Harus rapi, datang lebih pagi dan juga disiplin di dalam kelas maupun di lingkungan madrasah. Tak hanya itu Musa juga berharap pengurus Osis dan juga dapat menjaga nama baik madrasah. Musa Surhaman tidak hanya berpesan pada pengurus Osis namun juga untuk semua siswa MTsN 2 Bantul. “Pesan saya tidak hanya untuk pengurus Osis, tapi untuk semua siwa MTsN 2 Bantul. Jaga diri, jaga juga madrasah. Berprestasi di mulai dari hal-hal yang kecil, membuang sampah pada tempatnya, mendengarkan dan selaluy kondusif dalam pembelajaran. InsyaAllah kebiasan-kebiasaan baik akan mengantarkan kita ke prestasi yang lebih besar suatu saat nanti,” pesan Musa.

Yulian Istiqomah yang ditemui tim humas MTsN 2 Bantul mengaku lega “Alhamdulillah, prosesi pelantikan dapat berjalan dengan lancar, selama latihan kemarin semua antusias dan serius,” ungkapnya pada sesi wawancara. Yulian merupakan salah satu pendamping Osis yang mengawal kegiatan Osis mulai dari pemilos, LDK hingga prosesi pelantikan hari ini. Yulian bersyukur acara demi acara sudah terlaksana.

Diakhir acara pelantikan adanya penyerahan dan penandatanganan estafet pengurus Osis secara simbolis dariu Afrita Intan ke Brilian Breka. Kemudian acara dilanjutkan dengan swafoto. Semoga pengurus Osis periode 2023/2024 dapat melanjutkan estafet pembangunan madrasah dengan maksimal dan juga amanah dalam jabatannya. Aamiin (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.