Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, MAN 1 Sleman telah melaksanakan rangkaian kegiatan  Bulan Bahasa bersamaan dengan kegiatan P5-PPRA. Kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan literasi yang semakin tergerus dengan perkembangan zaman. Beberapa perlombaan yang digelar yaitu menulis cerpen, poster digital, dan story telling. Peserta perlombaan tersebut adalah siswa-siswi SMP/MTs di wilayah DIY dan sekitarnya, salah satunya adalah Hayfa Reyhana Nur Sajidah yang mewakili MTsN 2 Bantul.

Peserta lomba yang dinyatakan sebagai pemenang Lomba Semarak Bulan Bahasa diminta untuk hadir di MAN 1 Sleman, Kamis (26/10). Salah satunya adalah Hayfa Reyhana yang menjadi pemenang Harapan II dalam lomba menulis cerpen. Karyanya yang berjudul “Impian Sang Bintang” mendapatkan apresiasi dalam perlombaan tersebut. Hayfa datang dengan didampingi oleh Tugiyo dan Siti Arifah selaku guru pendamping, untuk menerima hadiah sekaligus untuk menghadiri acara bedah buku.

Hayfa mendapatkan hadiah berupa piala dari Kepala MAN 1 Sleman, sertifikat, dan uang pembinaan. Ia merasa sangat terkesan karena dapat menjadi perwakilan MTsN 2 Bantul dan berpartisipasi dalam perlombaan ini. “Kita perlu bersama-sama mengingatkan seluruh komponen bangsa ini untuk peduli pada kegiatan literasi, utamanya bagi para generasi muda khususnya siswa-siswi kita. Semoga kedepannya makin banyak lagi prestasi yang dapat kita menangkan,” ujar Tugiyo. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.