Penghormatan Bendera Merah Putih dalam rangka Apel hari santri. (dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTs Negeri 2 Bantul selenggarakan apel dalam rangka Peringatan Hari Santri Tahun 2023. Apel berlangsung di halaman madrasah,  Ahad (22/10/2023). Kegiatan apel diikuti oleh seluruh civitas akademika MTsN 2 Bantul. Meskipun hari libur mereka tetap antusias mengikuti apel. Ada yang spesial dalam apel tersebut, semua peserta upacara berpakaian muslim. Untuk bapak guru dan siswa laki-laki mengenakan baju koko warna putih dan sarung hitam/gelap, sedangkan untuk guru dan siswa putri memakai atasan putih bawahan hitam atau baju gamis. Mereka kelihatan ganteng dan cantik dalam balutan busana muslim yang mereka kenakan.

Tepat pukul 07.00 WIB apel dimulai, dengan Pembina apel Nurhadi, Waka Sarana Prasarana (Sarpras) MTsN 2 Bantul. Dengan khidmadnya peserta upacara mengikuti dari awal hingga berakhirnya apel Hari Santri. Apel kali ini tidak ada amanat dari Pembina apel sehingga apel tampak singkat. Apel ditutup dengan menyanyikan lagu Hari Santri yang intinya bahwa kejayaan negeri ini ada andil jihad santri juga, seperti tema sekarang ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’.

Usai pelaksanaan apel digunakan untuk presensi dan foto bersama siswa dengan wali kelasnya masing-masing. Sedangkan bapak ibu guru pegawai mendengarkan amanat Presiden RI, Joko Widodo pada Apel Akbar yang dipusatkan di Tugu Pahlawan Surabaya melalui Live Streaming Youtube Kemenag. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.