Pembacaan Sholawat Nariyah di Kantor Kemenag Kab. Bantul. (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangkaian peringatan Hari Santri 2023, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul menggelar gema sholawat nariyah. Agenda  Pembacaan 4.444 Sholawat Nariyah ini dilaksanakan di Aula PLHUT dan melalui platform Zoom Meeting, Sabtu malam (21/10/2023). Hadir di aula PLHUT, Kepala Kankemenag Bantul, Ahmad Shidqi beserta segenap jajarannya. Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman dan segenap ASN  juga mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting yang diberikan Link nya oleh Kantor Kemenag Bantul. 

Lantunan sholawat nariyah yang dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kemenag Bantul, Ahmad Musyadad menggema diikuti seluruh peserta yang ikut melalui zoom meeting. Sesungguhnya dalam shalawat nariyah tersebut terdapat berbagai macam doa, yaitu doa mohon keselamatan, terpecahkannya segala kesulitan dan kesusahan, terpenuhinya hajat/cita-cita, serta husnul khatimah atau akhir yang baik. Usai lantunan sholawat nariyah disampaikan tausyiah oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Bantul, H. Sugito.

Ahmad Shidqi dalam sambutannya mengatakan, “Pembacaan shalawat nariyah ini kita gelar dalam rangka memperingati Hari Santri 2023. Selain itu juga dalam rangka memohon keselamatan untuk seluruh bangsa Indonesia dan untuk mendoakan keselamatan bagi korban tragedi kemanusiaan di Palestina. Semoga semua diberikan jalan yang terbaik oleh Allah SWT,” ujarnya

Musa Surahman usai mengikuti acara menyampaikan, “Mari kita bersama-sama mengamalkan shalawat nariyah ini untuk kebaikan bersama. Juga untuk keselamatan bangsa Indonesia dan seluruh dunia,” ajaknya. (Agt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.