Bantul (MTsN 2 Bantul) – Hari Santri yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden No.22 pada tanggal 22 Oktober merupakan momen penting khususnya bagi para santri di seluruh Indonesia. Hal ini berkaitan dengan turut sertanya para ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Untuk menyambut moment tersebut, Kamis (19/10) MTsN 2 Bantul mengadakan Festival Hari Santri Nasional 2023.

Berbagai acara dan perlombaan antar kelas diadakan dalam festival ini, antara lain fashion show, cerdas cermat agama, makan bersama bekal menu sehat, dan pildacil. Masing-masing kelas mengutus perwakilan untuk berpartisipasi sebagai peserta dalam perlombaan tersebut. Siswa yang tidak mengikuti perlombaan, turut menyaksikan jalannya perlombaan dengan tertib.

 Persiapan lomba dimulai pukul 08.40 setelah kegiatan belajar mengajar jam kedua  usai. Lomba fashion show dan cerdas cermat agama berlangsung pukul 09.20 hingga12.00 WIB. Acara berikutnya adalah makan bersama bekal menu sehat dan sholat dzuhur berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan lomba pildacil pada pukul 12.35 hingga 14.30 WIB. “Saya senang sekali karena seluruh acara pada hari ini berjalan dengan lancar, para peserta lomba memberikan penampilan terbaiknya dan teman-teman lain memberikan support yang luar biasa,” ujar Afrita selaku ketua panitia. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.