Musa Surahman foto bersama dalam acara Kegiatan Pembinaan Agen Perubahan Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2023 (Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag menghadiri undangan Kegiatan Pembinaan Agen Perubahan Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2023 dari Sekretariat Jenderal Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (RI), yang dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Oktober 2023 di Hotel Grand Mercure Bandung Setiabudi, Jalan Dr. Setiabudi No.269 – 275, Kota Bandung, Jawa Barat. Musa hadir bersama dengan 42 peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Sebelumnya para peserta berkumpul di Ruang Reformasi Birokrasi Kemenag lantai 4, jalan Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta pada tanggal 17 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB dan berangkat menuju Kota Bandung pukul 10.00 WIB dengan menggunakan kendaraan yang disiapkan oleh panitia.

Pukul 16.00 acara Pembukaan dan Laporan Kegiatan. Berkenan membuka acara dan memberikan arahan adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Karo Ortala) Kemenag RI, Nurudin. Plt Karo Ortala Nurudin dalam sambutannya  berharap, “Agen perubahan yang telah dikukuhkan nantinya mampu mengambil peran untuk mengakselerasi program prioritas yang ditetapkan Menteri Agama,” tandasnya. “Agen Perubahan harus bisa menjadi teladan di Kemenag. Oleh karenanya, Agen Perubahan harus mampu menjadi akselarator pelaksanaan program prioritas, agen perubahan harus mampu menjadi inovator dalam lembaganya, harus mampu memberikan nilai tambah bagi kemajuan Kemenag,” imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Nurudin mewakili Menteri Agama (Menag) mengukuhkan 43 agen perubahan sebagai Duta Inspiratif Kemenag. Agen perubahan ini merupakan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki inovasi-inovasi pada satuan kerjanya masing-masing. Musa Surahman, kepala MTsN 2 Bantul termasuk salah satu diantaranya.  Musa memperoleh penghargaan atas keberhasilannya sebagai Duta Inspiratif Kemenag dengan gagasan perubahan melalui Program Kerja Inovasi Program Tahfidz di Madrasah dengan Strategi SUTIL HAMA JUMUR TUTOR. 

Kabar gembira tersebut disambut baik oleh seluruh warga MTsN 2 Bantul. Ucapan selamat, doa dan harapan disampaikan oleh seluruh warga madrasah. “Masya Allah tabarakallah sukses selalu Pak Musa, semoga dengan program tersebut bisa menghantarkan kesusksesan untuk putra putri tercinta di MTsN 2 Bantul aamiin, “ ucap Ika Widiyarti salah satu wali siswa kelas 9. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.