1 Desember 2023
Pengajian POT di Mushola MTsN 2 Bantul. (dok: en)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pengajian rutin Sabtu Legi dan Pertemuan POT digelar di Mushola Raudhatul ‘Ulum  pada hari Sabtu (07/10). Acara dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka dengan sambutan dari Musa Surahman selaku Kepala MTsN 2 Bantul. Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan panduan dan pengetahuan kepada orangtua tentang cara terbaik untuk mendidik anak-anak  agar tumbuh menjadi orang yang bertanggung jawab, bermoral, dan memiliki kualitas karakter yang baik.

Pengajuan rutin dihadiri oleh wali siswa kelas VII, VIII, IX, serta Guru dan Karyawan MTsN 2 Bantul. Ustadz KH. Asmuni Abdurrahman, seorang pendakwah yang telah banyak berbicara tentang pendidikan anak-anak, menjadi pembicara utama dalam acara ini. Beliau berbicara tentang betapa pentingnya memberikan pendidikan agama dan moral kepada anak-anak karena akan membentuk karakter mereka. Selama pengajian, Ustadz Ustadz KH. Asmuni Abdurrahman juga memberikan tips tentang bagaimana orangtua dapat mendidik anak-anak mereka dengan bijak. Ia menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara orangtua dan anak, dan memberikan contoh situasi nyata dalam mendidik anak-anak dalam kehidupan sehari-hari.

 Acara ini juga melibatkan sesi tanya jawab, di mana para peserta dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi tentang masalah-masalah khusus yang mereka hadapi dalam mendidik anak. Hal ini memungkinkan para orang tua untuk berbagi pengalaman dan memperoleh solusi yang lebih baik. “Pengajian ini memberikan saya banyak wawasan tentang cara mendidik anak dengan cara yang benar sesuai dengan nilai-nilai agama. Saya merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan dalam mendidik anak-anak saya,” ujar salah satu peserta pengajian. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.