Peringatan Maulid Nabi MTsN 2 Bantul. (dok:En)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Maulid Nabi atau Hari Lahir Nabi Muhammad Saw. menjadi salah satu momentum yang senantiasa diperingati oleh umat Islam setiap tahunnya. Yakni setiap tanggal 12 Robiul Awal, yang pada tahun ini jatuh pada hari Kamis, tanggal 28 September 2023. Hal ini didukung dengan kebijakan pemerintah yang menetapkan setiap tanggal 12 Robiul Awal sebagai hari libur nasional. 

Sebagaimana instansi lain, MTsN 2 Bantul juga tak ingin melewatkan momentum berharga ini. Seluruh siswa dikumpulkan pada satu titik dan bersama-sama memperingati Maulid Nabi di Mushola Raudhatul’ulum, sehari setelahnya, yakni pada Jum’at (29/9/2023). Kegiatan peringatan Hari Maulid Nabi ini juga dijadikan sebagai ajang untuk talenta siswa, khususnya skill di bidang religi. Beberapa siswa dipilih untuk menjadi petugas dalam peringatan tersebut. Sebut saja Seldnadia dan Dzikra yang kembali bersama menjadi Master of ceremony (MC) atau pembawa acara dalam peringatan Maulid Nabi 1445 Hijriyah ini. 

Tugiyo, S.Ag. selaku Wakil Kepala Bagian Kesiswaan MTsN 2 Bantul mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi ini dan setuju jika kegiatan ini segaligus sebagai ajang unjuk talenta siswa. “Saya senang dari MC, Qori’, Hadroh, dan membaca sholawat Al barzanzi hari ini dari siswa. Mereka telah mampu menunjukkan bahwa merek bisa bertugas dengan baik,” ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan seorang ustadz yang akrab disebut Kak Wawan. Performancenya yang semangat dan ceria mampu mengimbangi keaktifan siswa selama ia bertausiah. Para siswa pun dengan semangat menuliskan intisari dari peringatan Maulid Nabi yang disampaikannya. 

Madrasah berharap, dengan memperingati Maulid Nabi ini, para siswa mampu untuk  bisa meneladani akhlak Nabi dan mengamalkan hadits Nabi dalam kesehariannya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.