1 Desember 2023

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Panitia Pelaksana Kejuaraan Tingkat Daerah Pencak Silat Puspita Bangsa Muda Cup I mengundang para pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan Perguruan Pencak Silat se-Derah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Pencak Silat Puspita Bangsa Muda Cup #1 2023 pada hari Jumat – Minggu (01 – 03/09). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Srihardono, Pundong, Bantul, DIY pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan lomba yang pertama kalinya digelar ini mengambil tema “Gelora Pesilat Muda, Tanamkan Semangat Prestasi Junjung Tinggi Sportifitas Lestarikan Budaya Bangsa”. Melalui Kejuaraan Tingkat Daerah Pencak Silat Puspa Bangsa Muda Cup I 2023 ini diharapkan para atlet dapat menyalurkan prestasinya sekaligus ajang untuk bersaing menunjukkan yang terbaik, sehingga menambah pengalaman dan kemampuan teknik-teknik yang dimiliki. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit pesilat yang ada di DIY.

Siswa MTsN 2 Bantul, Achmad Doni Pratama kelas 9B, ikut serta dalam even tersebut dan berhasil meraih peringkat runner up atau juara kedua. Ia mendapatkan hadiah berupa medali perak dan piagam penghargaan. Doni, sapaan akrab siswa ini, ketika ditemui tim publikasi madrasah menyampaikan rasa senang dan bangga bisa mewakili MTsN 2 Bantul mengikuti kejuaraan pencak silat ini meskipun kali ini dirinya belum bisa jadi juara pertama. “Saya senang bisa mewakili MTsN 2 Bantul dalam lomba ini dan alhamdulillah bisa mempersembahkan medali perak, mohon maaf baru bisa menjadi juara kedua. Semoga event berikutnya bisa membawa medali emas, sehingga bisa membawa nama baik madrasah kita tercinta,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.