Dwi sedang melatih siswa catur. (dok. enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Tim catur MTsN 2 Bantul giat berlatih. Tim berlatih mulai dari Selasa minggu lalu. Jadwal latihan yang dijadwalkan di hari Selasa, Kamis dan Jumat di perpustakaan. MTsN 2 Bantul diwakili oleh Farhan Maulana kelas VII E dan juga Mevie Putra kelas IX D. Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) yang rencana akan dilaksanakan di akhir Agustus.

Kamis (24/08/23) latihan catur ini dilaksanakan rutin dan insentif dikarenakan ada beberapa teknik, teknik serang, teknik lawan, dan juga teknik bertahan. Dwi Prastowo selaku pelatih tim catur menyiapkan segala kemampuan untuk melatih siswa didiknya. Dwi menyampaikan bahwa momen ini adalah latihan perdana mereka, biasanya siswa menggunakan hp, tapi kali ini siswa benar-benar menggunakan papan catur dan berhadapan langsung dengan lawan. Dalam proses latihannya Dwi menerapkan penggunaan jam catur, hingga siswa terbiasa menerapkan aturan-aturan dalam permainan catur.

Pada kesempatan itu juga peserta berlatih untuk melawan Rian Bahtiar, guru IPA MTsN 2 Bantul. Permainan yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu akhirnya dimenangkan oleh Fahran Maulana. Hingga saat ini Dwi dan kedua siswa wakil MTsN 2 Bantul masih berlatih, disela-sela istirahat dan juga di akhir KBM. Dwi mengungkapkan bahwa banyak kemajuan baik Farhan maupun Mevie. “Semakin kesini siswa semakin terbiasa dengan aturan permainan catur, tinggal menambah teknik-teknik serang, lawan dan bertahan. Semoga tim MTsN 2 Bantul bisa membawa hadiah untuk madrasah,” pungkas Dwi. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.