MTsN 2 Bantul Senin (11/09) telah dilaksanakan gladi bersih ANBK di MTsN 2 Bantul. Sebanyak 50 siswa melaksanakan gladi bersih ANBK di Lab Komputer dengan materi literasi. Pelaksanaan gladi bersih dibagi menjadi dua sesi, sesi 1 dilaksanakan pukul 07.30 – 09.40 dan sesi 2 dilaksanakan pukul 10.40 – 12.50. Gladi bersih akan dilaksanakan selama empat hari, yaitu dari hari Senin hingga Kamis (14/09).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah upaya penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar hingga menengah. Program ini dilaksanakan oleh setiap tingkat sekolah secara online atau semi online. ANBK bertujuan untuk memetakan mutu Pendidikan, memberikan umpan balik kepada penyelenggara Pendidikan, dan merancang tindak lanjut untuk perbaikan mutu sistem Pendidikan.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan gladi bersih ANBK di MTsN 2 Bantul yang dilaksanakan secara semi online berjalan dengan lancar,” ucap Lestari Supriyati selaku Ketua Panitia. “Meskipun hasil ANBK tidak memiliki konsekuensi terhadap siswa yang menjadi peserta ANBK, namun para siswa mengikuti dengan antusias dan bersngguh-sungguh. Hasil ANBK hanya akan menampilkan skor pada tingkat sekolah/madrasah, bukan skor individu siswa,” lanjutnya. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.