Tim padus latihan bersama Mama Heni. (Dok. Yln)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pelaksanaan lomba upacara yang semakin hari semakin dekat tentuntya MTsN 2 Bantul menyiapkan ubo rampenya. Mulai dari pengembangan pada lapangan, persiapan peserta upacara hingga persiapan tim yang bertugas. Setiap hari senin sebenarnya semua warga MTsN 2 Bantul sudah melaksanakan upacara. Hal ini sebagai salah satu sarana latihan lomba upacara yang dijadwalkan bulan September kedepan.

Kali ini tim publikasi mengintip persiapan tim paduan suara. Kamis (24/8/23) tim paduan suara yang terdiri dari siswa kelas 7, 8 maupun 9 berkumpul di ruang perpustakaan sisi timur. Setelah istirahat kedua mereka menunggu kedatangan coach. Heni Susilaningsih digandeng untuk membersamai tim paduan suara. Heni merupakan guru seni budaya MTsN 4 Bantul.

Setiba Heni, latihan pun berlangsung. Tim paduan suara diberi arahan teknik ambil suara, mengeluarkan suara serta menjaga kekompakan suara. “Paduan suara ini bukan menyanyi sendiri-diri, tapi kita ini tim, kita harus menjaga pola suara kita agar tidak sumbang dan fals”, ungkap Heni ditengah-tengah sesi latihan. Tim yang dikomandoi oleh Seldnadia ini dengan semangat, dan juga hati-hati mengikuti latihan. Mereka harus menggunakan teknik-teknik tertentu untuk menyanyi, ada kalanya mereka bernyanyi dengan lantang dan juga ada juga bernyanyi secara lirih.

Siswa latihan dengan sungguh-sungguh, berusaha memahami arahan Mama, sapaan akrab Heni. Beberapa anak mencoba menyanyi dengan teknik yang diajarkan Heni. Heni yang piawai ini, mengiringi latihan siswa dengan keyboard. Heni berpesan agar siswa menjaga pola makan, “dijaga makannya, jangan yang goreng-goreng dulu, es-es juga jangan dulu ya nak,” pungkas Mama Heni mengakhiri latihan hari itu. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.