Tim PMR putra berfoto bersama setelah selesai mendirikan tenda. (doc: adt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah lndonesia (PMI) ke-78 tahun 2023, PMI Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) PMR Wira dan Madya se-Kabupaten Bantul pada hari Sabtu – Minggu, 16 – 17 September 2023, pukul 07.00 WIB sampai selesai. Kegiatan Latgab tersebut  digelar di Lapangan Kebonagung, Kapanewon lmogiri, Bantul, Minggu (17/9/2023).

Sehubungan dengan hal tersebut, PMI Kabupaten Bantul mengajukan permohonan peserta kegiatan Latgab PMR dengan ketentuan sebagai berikut, 1. Anggota PMR aktif di sekolah, 2. Terdaftar datam MIS, 3. Masing-masing unit PMR mengirimkan maksimat 2 regu (1 regu 10 orang) 4. Membawa surat tugas dari sekotah 5. Peserta akan dikelompokkan oleh masing-masing kapanewon yang akan dikoordinir oleh PMI Kapanewon. . Sebanyak 63 peserta yang terdiri dari PMR Mula ( 3 SD), PMR Madya (34 SMP/MTs), dan PMR Wira (26 SMA/SMK/MA) diundang oleh PMI Kabupaten Bantul untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Untuk menindaklanjuti permohonan dari PMI Bantul, Tugiyo selaku Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul beserta stafnya, Adhitya Arie Wibowo mengumpulkan siswa  yang tergabung dalam kegiatan ekstra kurikuler PMR di madrasah untuk ditunjuk menjadi peserta Latgab PMR. Terpilihlah 2 regu putra dan putri masing-masing 10 orang.

“Alhamdulillah, selama 2 hari mengikuti Latgab PMR, siswa kita tampak antusias dan semangat mengikuti seluruh kegiatan. Mereka juga dalam kondisi sehat wal afiat sampai dengan kegiatan berakhir. Tentunya banyak pengalaman yang mereka dapatkan dalam kegiatan ini. Semoga bermanfaat untuk masa depan anak-anak kita,” ungkap Adhitya yang setia mendampingi siswa selama kegiatan 2 hari.

Dzikra, salah satu peserta wakil MTsN 2 Bantul yang ikut dalam kegiatan Latgab PMR, usai pelaksanaan menuturkan kegiatan yang dilakukannya selama 2 hari. “Hari pertama, kami diberikan Materi Kelas (menyusun media peer to peer) untuk Madya materi Support, dilanjutkan Packing Bakti Remaja, dan Seminar tentang Child Protection, Aman berlalu lintas, Hidup sehat tanpa narkotika, Pertemuan FORPIS dan Pentas Seni menutup agenda hari pertama. Pada hari kedua, kegiatan diawali dengan senam pagi bersama. Usai sarapan pagi dilanjutkan dengan Peer to peer Bakti Remaja. Pembongkaran tenda dilakukan setelah ishoma, kemudian registrasi peserta pelantikan dan HUT. Agenda berikutnya adalah Persiapan Upacara peringatan HUT dan Pelantikan Upacara Peringatan HUT PMI, Pelantikan KSR, Pelantikan PMR dan diakhiri Penutupan,” tutur Dzikra. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.