Bantul (MTsN 2 Bantul) – Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2023 jatuh pada Sabtu (9/9). Dalam menyambut peringatan HAORNAS tersebut, MTsN 2 Bantul mengadakan senam ceria pada Jumat (8/9) di halaman madrasah. Senam ceria bersama ini rutin diselenggarakan setiap Jumat di akhir bulan, namun untuk September ini dilaksanakan jelang HAORNAS. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini dilaksanakan setelah kegiatan Tutor (Sabtu Setoran) yang sekarang dilaksanakan pada Jumat pagi jam ke-nol. Senam Ceria diikuti oleh seluruh civitas akademika MTsN 2 Bantul.

Bahtiar Wiwit Dwiyanto dan Yustini Arti menjadi pemandu senam ceria ini. Ada yang unik pada senam kali ini yakni pemandu berada di lantai atas, sehingga seluruh peserta senam ceria bisa melihat dan mengikuti gerakan dan arahan mereka. Semua warga madrasah tampak semangat, ceria dan sehat semuanya. 

Menurut Agustina, sapaan akrab Waka Humas MTsN 2 Bantul, senam bersama ini sengaja digelar, selain untuk menyambut HAORNAS 2023 juga untuk meningkatkan sportivitas antar siswa, dan meningkatkan keceriaan sehingga dapat me-refresh fisik dan juga psikis siswa. “Walau terlihat ada beberapa siswa yang tidak sama gerakannya, akan tetapi mayoritas siswa sudah ikut senam, menggerakkan badannya mengikuti pemandu gerak yang berada di lantai atas,” ujarnya. 

“Harapan kita kegiatan senam ceria ini bisa terus terlaksana secara rutin. Semoga dengan senam ceria seperti itu, seluruh siswa MTsN 2 Bantul senantiasa sehat terus, ceria terus dan semakin semangat dalam belajarnya. Khusus untuk guru dan pegawai, semoga senam ceria ini menjadikan badan menjadi lebih sehat, bugar, lebih fresh dan menambah semangat dalam bekerja. “Mensana encorpore sano” bisa terwujud di Matsandaba,” imbuhnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.