Dokumentasi kegiatan senam bersama dalam rangka Haornas 2023. (dok. Enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Songsong Hari Olahraga Nasional (Haornas), semua warga MTsN 2 Bantul gelar senam bersama. Haornas yang jatuh pada tanggal 9 September ini bertepatan dengan hari Sabtu. oleh karenanya, pelaksanaan Haornas di wilayah MTsN 2 Bantul digelar pada hari Jumat (8/9/23) di halaman madrasah. Kegiatan senam bersama ini di agendakan setelah kegiatan setoran hafalan selesai, dan juga siswa sudah selesai melaksanakan solat dhuha. Dikomandoi oleh Tugiyo selaku waka kesiswaan acara ini sukses membuat semua warga madrasah berolahraga. 

Diawali dengan doa, acara dilanjutkan dengan membuat barisan dan juga menyiapkan sound sistem.  Siswi (perempuan) berada di barisan depan, setelah itu barisan bapak/ibu guru, kemudian di barisan terkahir adalah barisan siswa (putra). Yustin dan juga  Bahtiar selaku instruktur senam berada di lantai 2 Lab Komputer. Dengan alunan musik dan dipadupadankan dengan gerakan-gerakan olahraga senam, membuat siswa semakin bersemangat mengikuti acara ini. Pada kesempatan ini senam terbagi menjadi 3 macam, yakni; pemanasan, inti, dan juga peregangan, ditambah juga senam Gemu Famire. Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul meminta seluruh siswa dan GTK aktif mengikuti senam dan bergembira bersama.

“Tahun 2023 ini, Haornas mengambil tema Gelanggang Semangat Pemenang, semoga bisa menjadi pacuan semangat kita untuk berpartisipasi di bidang olahraga maupun bidang lain,” pungkas Musa di akhir sesi wawancara. Semoga acara senam bersama dapat menjadi ajang pembiasaan siswa untuk menerapkan hidup sehat. (dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.