Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 2 Bantul, Musa Surahman menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi Program Madrasah Reform atau Realizing Education’s Promise – Madrasah Education Reform (REP-MEQR) Komponen 3 bidang Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (29/9/2023).

Program REP-MEQR yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun itu merupakan salah satu upaya Direktur Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam Kemenag untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. Acara dilaksanakan di Forriz Hotel, Jalan HOS. Cokroaminoto Yogyakarta. Peserta Rakor ini adalah Ketua dan bendahara masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) yaitu Kelompok Kepala Madrasah (KKM), Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS), dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang menerima bantuan blockgrant dari pemerintah. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Bidang Dikmad Kanwil Kemenag DIY, Abd. Su’ud dan jajarannya, dan juga Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Kemenag DIY, Muntolib. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membekali peserta agar dapat menyampaikan pelaporan kegiatan PKB dengan tepat

Kabid Dikmad, Abd. Su’ud, dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini sangat penting artinya, karena dari kegiatan ini diharapkan akan ada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di madrasah, khususnya di DIY. Tagline ‘Madrasah Jogja Istimewa’ harus kita buktikan bersama”, tandas Su’ud.

Musa Surahman usai mengikuti kegiatan mengungkapkan, “Kegiatan ini penting sekali dilaksanakan untuk menyamakan persepsi tentang pelaporan kegiatan PKB Pokja yang mendapat bantuan blockgrant”, ungkapnya ketika diwawancarai tim kontributor berita. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.